PEMKOT KOTAMOBAGU SIDAK TOKO PENJUAL BH YANG DI DUGA PAKAI BAHAN BERBAHAYA

Spread the love

Kotamobagu, IdentitasPrime – Team terpadu bentukan Disperindag Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara yang terdiri dari unsur Disperindag dan Satpol PP, didamping beberapa Media lokal maupun Nasional langsung terjun lapangan memeriksa beberapa toko yang menjual BH yang mengandung bahan berbahaya bagi produsen, pada
Selasa 27 Februari 2018.

Team dipimpin langsung Kadis Disperindag Kotamobagu, Drs Herman Aray langsung periksa beberapa toko swalayan ternama di Kota Kotamobagu.
Kerja team terpadu tersebut membuah kan hasil yang sangat baik, dengan ditemukannya toko swalayan Paris menjual BH yang diduga memakai zat mengandung bahan berbahaya berasal dari Negara Cina.
Terbukti di label harga yang menempel di BH tersebut berbahasa Cina tanpa ada translet ke bahasa Indonesia dan di pajang di publik oleh Swalayan Paris.

Ada 6 buah BH yang diamankan oleh team terpadu untuk bahan kajian oleh Dinas Kesehatan Kotamobagu bahkan sampai ke Badan POM Provinsi Sulut. “Kalau hasil temuan tersebut menjadi barang bukti yang akan dibawa untuk di periksa oleh Dinas Kesehatan dan BPOM, baru kita tau hasilnya, dan akan kami publikasikan supaya masyarakat mengetahui dan tidak lagi membeli BH yang mengandung zat berbahaya, dan kalau sudah sempat membelinya agar jangan di pakai demikian,” ungkap Kadis Perindag Herman Aray.

Mengenai sangsi yang di berikan apabila terbukti memakai bahan berbahaya, lanjut Aray, pihaknya tetap akan beri sangsi.
“Bagi swalayan yang menjual barang tersebut, tetap ada sangsi. Namun sangsinya masih berupa teguran,” pungkasnya.
Sementara sesuai pantauan media ini, tim terus memantau Swalayan Dragon serta Abdi Karya terakhir disidak team terpadu, namun tidak terdapat menjual BH berbahaya,” tandas Aray.(Feki Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*