Pemkot Kotamobagu Terima Bantuan 2 Unit Bus Dari Kemenhub

Spread the love

Identitasprime – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu menerima bantuan dua unit kendaraan Mini Bus dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesi (RI), Senin, 30/1/2017.

Bantuan kendaraan dari Kemenhub tersebut atas realisasi proposal permohonan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu pada tahun 2016 lalu, dimana pemkot telah mengajukan permohonan bantuan pengadaan 12 unit kendaraan Mini Bus kepada pemerintah pusat guna dijadikan armada angkutan umum.

Sekretaris Dishub Kotamobagu Hendra Makalalag saat ditemui di ruang kerjanya pagi tadi membenarkan hal tersebut, bahwa pihaknya telah menerima dua unit kendaraan jenis Mini Bus dari Kemenhub pagi tadi.

“ Dari 12 unit yang diajukan, baru lima unit yang telah disetujui oleh Kemenhub karena adanya perubahan anggaran di APBN, dan sekarang ini dua unit telah kami terima, tiga unit sisa masih dalam perjalanan via kapal laut,” kata hendra

Diketahui, mobil mini bis bantuan pemerintah pusat tersebut akan digunakan sebagai anggkutan umum dalam kota oleh Pemkot Kotamobagu.

“ Kendaraan bus  ini nantinya akan beroperasional sebagai armada angkutan umum dalam kota, jalur melintasnya telah disiapkan, begitu juga tempat naik dan turun penumpang (Selter) akan segera dibangun,” jelas Hendra

Lanjutnya, dalam waktu dekat ini akan diadakan uji coba jalur dan titik – titik pemberhentian untuk naik turunya penumpang.

“ Masih ada uji coba bila 5 unit kendaraan tersebut sudah berada di kotamobagu, meskipun belum ada Selter, tapi akan diupayakan dibangun tangga darurat,” Tukas Makalalag.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*