Perbaharui Data Masyarakat Binaan, Babinsa Sarongsong I Dampingi Distan Minut, Absensi Poktan

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Untuk mendata atau memperbarui data kelompok tani yang ada wilayah binaan, di Kelurahan Sarongsong 1 Kecamatan Aermadidi Minahasa Utara, Serda W Cahyono melaksanakan komsos dengan petugas Dinas Pertanian dan Poktan, Minahasa Utara, (28/3/2019).

Pendataan Poktan sebagai upaya pengembangan Kelompok Tani agar terwujudnya kelompok tani yang dinamis, dimana para petani mempunyai disiplin, tanggung jawab dan terampil dalam kerja sama mengelola kegiatan usaha taninya.

Serta dalam upaya meningkatkan skala usaha dan peningkatan usaha kearah yang lebih besar dan bersifat komersial, kelompok tani dapat dikembangkan melalui kerja sama antar kelompok dengan membentuk gabungan kelompok tani (gapoktan) yang merupakan wadah kerja sama antar kelompok tani, ujar Serda Wahyu.

Pendataan Kelompok Tani ini juga bertujuan dalam penerimaan bantuan berupa alsintan dan bibit tanaman untuk pengembangan produksi dari sektor pertanian, seperti traktor, alat tanam, kultivator, pompa air dan hand sprayer, pupuk serta bibit-bibit tanaman dan lainnya. “Tentu akan diberikan kepada Kelompok Tani yang masih aktif, ” sahut Babinsa.

Kegiatan tersebut merupakan agenda pertemuan dengan petugas Dinas Pertanian dan kelompok tani dalam rangka membahas masalah pertanian kedepan dan berharap bisa mendapatkan data terbaru mengenai kelompok tani yang ada di Kelurahan Sarongsong I Kec. Airmadidi Kab. Minahasa Utara, harapnya.

Posted 21 hours ago by Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*