Perintah Komandan Borgol Lengan Hendra Jacob Kebelakang Dihadapan Wartawan, Tuai Sorotan!

Spread the love

Polisi Keluarkan Awak Media Dari Area Mapolda Sulut, Katanya Perintah Pimpinan

MANADO, IdentitasPrime – Bakal calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan Sulawesi Utara (Dapil Sulut), Hendra Jacob diduga perlakukan tidak sesuai kasus yang dihadapinya.

Diduga kuat HJ diperlakukan seperti layaknya seorang teroris, padahal saat polisi lakukan penangkapan, HJ justeru sudah datang sendiri di Mapolda Sulut, memenuhi surat panggilan ke-2 (baru surat panggilan kedua red-), 25-26 Juli 2018, terkait kasus dugaan pelanggaran UU ITE.

Hendra Jacob alias HJ kepada awak media sempat mengatakan, kenapa harus diperlakukan seperti teroris padahal laporan kasus hanya dugaan pelanggaran UU ITE.

“Saya sendiri yang datang di Mapolda Sulut untuk memenuhi panggilan, itu kan berarti saya taat hukum, kenapa malah suruh borgol saya,” ujar HJ, (25/7/2018).

Satu hal yang paling menarik lagi, saat HJ dikurung diruang penyidik Subdit Cyber Crime dan Perbankan, sekitar pukul 23.20, beberapa wartawan hukrim yang kebetulan masih nongkrong di area itu mendadak dihampiri polisi berseragam menenteng senjata api laras panjang, meminta agar semua wartawan meninggalkan area Polda Sulut. “Maaf, wartawan silahkan meninggalkan area ini,” kata polisi tersebut.
Baca:
https://www.policeline.co/2018/07/06/kapolri-perintahkan-humas-poldapolres-dan-polsek-kerjasama-dengan-media-online/

Merasa tidak nyaman, seorang wartawan bertanya, apakah sudah ada larangan wartawaneliput dimalam hari, dengan suara tinggi polisi itu berkata, yang mana ia diperintah.
“Tidak udah banyak tanya, area Polda harus di sterilkan. Ini perintah pimpinan,” tegas polisi itu.
Tidak mau adu mulut, para kuli tinta yang dikenal pos Hukrim di Mapolda Sulut, memilih mengalah dan keluar meninggalkan Polda Sulawesi Utara.
“Yah kalau sudah demikian sikap ‘pimpinan’ terhadap ‘Mitra Polri, baiklah kami akan keluar dari Mapolda Sulut karena mendapat perlakuan yang hampir mirip dengan HJ,” kata salah satu diantaranya sambil menggerutu masuk mobil dsn keluar.
Sesuai pantauan, hingga 26 Juli 2018 Hendra Jacob belum diijinkan untuk pulang dan masih berada di ruangan Mapolda Sulut.(Redaksi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*