PERKOKOH PENGAWASAN PILCALEG 2019, KPU DAN PANWAS MINUT SILATURAHMI KE MAKODIM 1310/BITUNG

Spread the love
  • 13
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Menjelang Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019, Komisi Pemilu Kabupaten Minahasa Utara menggelar agenda silaturahmi ke Makodim 1310/Minutng pada Senin (8/10/2018).

Kunjungan Komisi Pemilu Minahasa Utara (KPU Minut) disambut Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos didampingi Kepala Staf Kodim 1310/Bitung Mayor Inf. Vino S. Onibala, S.Pt. dan Pabung Kab. Minut Mayor Inf Richard Pusung di Ruang tunggu tamu VIP Makodim 1310/Bitung.

Ketua KPU Minut Stella Runtu melalui Komisioner Bidang Perencanaan Data dan SDM Hendra Lumanauw, menyampaikan bahwa hal ini dilakukan untuk mempererat sinergitas serta tali silaturahmi, agar tercipta Pemilu yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Minut.
“Terima kasih untuk kesediaan Dandim 1310/Bitung Minut Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos atas masukan dan pencerahan yang diberikan, agar penyelenggara dan pengawas pemilu bisa dibekali dalam rangka suksesnya pesta demokrasi di Kabupaten Minahasa Utara sebagai wilayah Teritori Kodim 1310,” sebut komisioner bwrlatar belakang wartawan itu.

Sementara Dandim 1310/Bitung mengatakan, sinergitas antara penyelenggara pemilu dengan stakeholder (pemangku kepentingan) sangat diperlukan dalam rangka terselenggaranya Pemilihan Umum Tahun 2019 yang demokratis, aman, tertib dan damai
“Bahwa sinergitas bersama TNI dalam hal ini Kodim 1310/Bitung sangat diperlukan, mengingat 4 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara masuk dalam wilayah Teritorial Kodim 1310/Bitung,” ujar Dandim.

Dalam tatap muka tersebut, banyak masukan yang diberikan demi terciptanya pesta Demokrasi yang aman, tertib dan damai.
Sebagai pengawas dalam Pemilu, peran serta TNI sangat dibutuhkan mengingat personel Kodim mampu menyentuh seluruh pelosok Desa melalui Babinsa (Bintara Pembina Desa), sehingga sangat membantu tugas KPU dalam hal pengawasan dengan mematuhi aturan serta netralitas TNI dalam penyelenggaraan Pemilu.(NOVAL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*