PERTAHANKAN DISIPLIN MENEMBAK, KODIM 1310/BITUNG DAN JAJARAN GELAR LATBAKJATRI TRIWULAN III TAHUN 2018

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menembak, Kodim 1310/Bitung menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2018 di lapangan tembak Kelurahan Kasawari Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, (20/9/2018).
Kapten Inf Sunaryo Selaku Komandan Latihan (Danlat) mengatakan, Latbakjatri ini merupakan latihan menembak senjata ringan sesuai program latihan di TW. III Tahun 2018 yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.
“Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya, sehingga dapat tercapai prajurit Kodim 1310/Bitung yang profesional,” beber nya.
Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. juga menekankan kepada seluruh prajurit Kodim 1310/Bitung bahwa, setiap prajurit dituntut untuk mahir dalam menembak. Sambil menegaskan agar faktor keamanan harus diperhatikan dalam setiap pelaksanaan latihan.”Keamanan personel dan materil dalam latihan menembak harus diutamakan, apalagi menggunakan munisi tajam,” tegasnya.
Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng selaku koordinator latihan menjelaskan bahwa, latihan menembak senjata ringan tersebut dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai tanggal 18 s.d. 20  September 2018 dengan materi menembak senjata laras panjang dengan jarak 100 meter dan menembak pistol dengan jarak 25 meter.
“Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit harus selalu memperhatikan aba-aba yang disampaikan dari Pimpinan Petembak (Pibak), Pengawas Petak (Wastak) dan Pengawas Lajur (Wasjur), agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan dalam latihan.” jelasnya.(Noval Alen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*