Pertama All-out di 2019, Figur Caleg PKB Menguat di Dapil I (Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kalawat)

Spread the love
  • 33
    Shares

Simbuang: “Separuh Gaji Saya Untuk Operasional Siskamling Dapil I dulu”

MINUT, IdentitasPrime – Konstalasi politik di Kabupaten Minahass utara (Minut) tergolong salh satu wilayah politik paling panas dan paling bergengsi di Indonesia.

Khusus Kabupaten Minahasa Utara (Minut), zona yang oaling pqnas dan bergengsi ada pada para Calon Legislatif (Caleg) tingkat kabupaten/kota saja. Sedangkan caleg tingkat provinsi dan RI/Pusat, biasa-biasa saja.

Untuk Pemilihan Umum (Pemilu) kali ini, di Minut terbagi atas 10 kecamatan dan 125 lebih kelurahan/desa yang dirangkulm dalam empat (4) daerah pemilihan (dapil) yaitu:

1. Kecamatan Airmadidi dan Kalawat (Dapil 1)

2. Kecamatan Dimembe, Talawaan, Likupang Selatan (Dapil II)

3. Kecamatan Liktim, Likbar, Wori (Dapil III)

4. Kecamatan Kauditan dan Kecamatan Kema (Dapil IV).

Dari ke IV (empat) dapil kaki ini, Dapil I diaebut para caleg Minut disebut sebagai DAPIL NERAKA. Sebutan ini karena Dapil I dihuni beberapa incumbant dan para calon kuat dari segi finansial maupun dukungan keluarga.

Sementara para Caleg pendatang baru juga tidak kalah kuat sibanding para incumbant. Sebut saja Baker John Robert Simbuang SE, Caleg Paryai PKB dwngan nomor urut 1.

Sesuai analisa LSM Waraney Puser In Tana Toar-Lumimuut DPD Minut, John Simbuang di prediksi mampu meraih satu kursi.
Maju dengan penuh keterbatasan, John Simbuang yang berlatar belakang wartawan ini walau dikategorikan Caleg pendatang baru, namun John dikenal sudah banyak dikenal dan sudah sering berbuat bagi masyarakat Minut.
“Dia salah satu wartawan yang pernah memperjuangkan hak warga Pulau Bangka saat menolak intervensi Pemprov Sulut dan PT MMP dulu,” kata Feky Mamahit Ketua LSM Waraney Puser In Tana Toar-Lumimuut DPD Minut.

Dikatakan Mamahit, John simbuang juga dikenal masyarakat karena kerap menolong warga yang berurusan hak terhadap pemerintah, sebut saja para korban ketidak adilan ganti rugi jalan tol.
“Selain para korban Jalan Tol, dia banyak membantu orang mengurus SIM, KTP, bahkan Sertifikat tanah dan para pelajar kurang mampu. Dan sosok seperti dia lah yang harus dipilih menjadi aspirator suara rakyat,” ujar Mamahit.
Ditanya seberapa kuatnya John dalam peluang perolehan suara di Dapil I Airmadidi-Kalawat, menurut Feky, cukup kuat. “Kalau hanya untuk dirinya, dia mampu raih paling sadikit 2.500 suara, bahkan lebih. Dan ini hasil survey kami,” tandanya.
Sementara Caleg Partai PKB DPC Minut Dapil I berdarah Kotamobagu-Airmadidi, Baker John Robert Simbuang, ditanyai apa rencana dan strategi Pilcaleg yang diterapkannya, dia enggan menguraikan, namun ia berharap kepercayaan masyarajat untuk perjuangannya.
“Saya berharap masyarakat mau beri saya kepercayaan dan kesempatan untuk merubah semua kebekuan DPRD Minut selama ini, agar tampil lebih berpihak pada rakyat, sebagai wakil rakyat,” semburnya.

Kalau terpilih nanti, timpal Simbuang, dirinya tidak mau berjanji muluk-muluk, namun mewujudkan sebuah pembuktian.

“Kalau rakyat ijinkan, kalau TUHAN restui, kalau dapat kendaraan dinas, kendaraan itu dipakai rakyat dalam urusan resmi tentunya. Separuh gaji saya selama 5 tahun, saya berikan untuk operasional Siskamling khusus di Dapil I dulu,” kata wartawan senior yang juga pengurus LSM Waraney Puser In Tana Toar-Lumimuut DPB Sulut itu.(Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*