Pimpin Rakor BKSAUA, Bupati VAP Janji Naikkan Tunjangan Pendeta, Imam dan Tokoh Agama

Spread the love
  • 5
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Rapat Koordinasi Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) dan Sekertaris Daerah (Sekda) Ir. Jemmy Kuhu MA di Atrium kantor Bupati, Senin (5/11/2018).

“Pemkab Minut tentunya berusaha menaikan tunjangan untuk kesejahteraan para pendeta, imam dan tokoh agama lainnya, namun saya juga meminta para tokoh agama untuk ikut menjaga dan menciptakan kerukunan antar umat beragama di masing-masing tempat tugas,” kata Bupati VAP.

Sementara itu, Ketua FKUB Minut Pdt Sem Kindangen mengatakan FKUB melalui BKSAUA telah bersepakat untuk ikut mengsukseskan agenda nasional yaitu pilcaleg dan Pilpres dan Wapres.

“FKUB telah bersepakat untuk ikut menyukseskan pilcaleg dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden karena ini adalah agenda Nasional wajib didukung oleh semua pihak. Selain itu tunjangan bagi tokoh agama juga diberikan secara rutin bahkan akan ditingkatkan oleh pemerintah kabupaten. Bukan hanya FKUB Kabupaten, di tingkat kecamatan juga akan diberikan tunjangan,” tandas Kindangen. (Wawan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*