PLN SANGAT TANGGUH. LISTRIK PADAM SAAT UNBK SMP/Mts SEDANG BERLANGSUNG

Spread the love
  • 24
    Shares

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – Selasa (24/04) di wilayah Kota Kotamobagu listrik padam secara tiba – tiba. Menariknya hal itu terjadi justeru pada saat UNBK SMP/ MMTS sedang berlangsung di MTS N 2 Kotamobagu, dengan jumlah 273 siswa dan siswi sedang melaksanakan UNBK.

Kepala MTS N 2 Kotamobagu, Asri Maaku S.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, dihari pertama pelaksanaan UNBK listrik sempat padam namun hanya berkisar kira- kira 15 menit.

“Ya tentu saja kita berharap PLN tetap konsisten dengan koordinasi yang sudah dilakukan sejak awal, agar  UNBK yang merupakan agenda nasional untuk tidak ada pemadaman supaya siswa dan siswi dapat melaksanakan UNBK dengan baik,” tutur Maaku.

Namun sangat disayangkan, apa yang diharapkan sekolah yang sedang melaksanakan ujian, sangat ironi. Pasalnya, saat www.identitasprime.com tiba di SMP N 1 Kotamobagu, tiba – tiba listrik padam saat UNBK sedang berlangsung.

Dalam kondisi listrik padam, pihak sekolah sontak langsung mengambil genset agar siswa secepatnya kembali mengikuti UNBK.

Bayu Mokodongan dan Septian Nender, dia siswa peserta ujian mengatakan, listrik Padam tidak mempengaruhi mental karena pastinya saat listrik kembali normal soal UNBK akan dapat dikerjakan lagi. Menurut para siswa bahwa sebelumnya mereka telah dibekali dan paling utama sudah belajar terkait soal yang akan  dapat di UNBK.

Humas di  PLN Kotamobagu, Leo Manurung ketika ditemui diruang kerjanya mengaku, padamnya listrik saat UNBK bukan kesengajaan tetapi diakibatkan oleh gangguan teknis sesaat.

“Terkait dengan UNBK pihak PLN selalu ada koordinasi dengan dinas pendidikan serta turun langsung untuk memastikan kesiapan pihak sekolah, agar pihak sekolah juga tetap menyediakan genset mengingat jangan sampai terjadi hal- hal yang tidak diinginkan seperti pemadaman yang tak terduga,” ucap Manurung.

Menurut dia, dengan listrik padam yang terjadi pada UNBK dihari pertama diakibatkan oleh gangguan jaringan yang ada di Dumoga.

“Begitu pula di hari ke dua pukul 10. 15 wita, terjadi gangguan sesaat, namun telah diupayakan sehingga listrik sudah normal kembali,” ada yang 10 menit dan 15 menit sehingga peserta bisa laksanakan UNBK.

Untuk diketahui, kata Manurung lagi, gangguan berupa pemadaman listerik di pmt sudah 21, “yaitu pider expres langsung dari gardu induk Otam, sehingga listrik padam bukan hanya Bolmong dan Kotamobagu tetapi trip semua,”tukas Leo Manurung.

Sementara kepala SMP N 1  Kotamobagu Hendra Mokoagow menuturkan, UNBK adalah agenda nasional yang tentu sebelumnya pemerintah kota sudah menyurat ke pihak PLN untuk tidak ada pemadaman saat UNBK karena bisa berdampak pada peserta UNBK.

“Diharapkan untuk tinggal dua hari pelakdansan UNBK,  kodisi lisrik dan internet bisa  stabil agar supaya agenda nasional bisa membawa sukses,” harap Hedra. (Feki Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*