Pohon Tumbang, Ruas Jalan Tondano-Airmadidi Macet Sepanjang 3 Kilometer

Spread the love
  • 16
    Shares

Serda Jemmy Korinus Personel Koramil 1310-06/Airmadidi, Buktikan Eksistensi TNI

MINUT, IdentitasPrime – Sejak siang hari sekitar pukul 11.30 witta, di beberapa wilayah Kabupaten Minahasa, Minahasa Utara dan Kota Bitung, dan Kota Manado, diguyur hujan.
Akibatnya, struktur tanah menjadi tak stabil (labil), sehingga pohon yang tidak kuat akarnya, tumbang menimpa apa saja.
Terinformasi, sebatang pohon besar tumbang akibat cuaca hujan deras, untung saja tidak memakan korban jiwa maupun material, pada Kamis 5 Juni 2018, pukul 19:15 wita.
Akibat pohon tumbang tersebut, kendaraan yang melintas Ruas Jalan Airmadidi-Tondano harus terhenti dan terjadi penumpukkan kendaraan (macet) diantara Desa Tanggari dan Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi, Minut, sepanjang 3 kilometer.

Untung saja Kodim 1310/Bitung-Minut, Koramil 1310-06/Airmadidi, Serda Jemy Korinus dan masyarakat setempat yang langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Minahasa Utara (BPBD Minut).

Beberapa saat kemudian, personil Koramil 1310-06/Airmadidi, Serda Jemy Korinus bersama warga, aparat desa setempat dan BPBD Minut berbondong-bondong ke lokasi kejadian, memotong pohon tumbang menggunakan gergaji dan gergaji mesin xin-saw (senso).
Sekitar pukul 20.35 wita, batang pohon yang sudah menjadi gelondongan kayu penghalang jalan, sudah di evakuasi, kemudian bahu-membahu mengatur tumpukan kendaraan agar bisa lewat dan normal kembali.
Pukul 20.50 wita, kendaraan yang melintasi Ruas Jalan Airmadidi-Tondano terpantau lancar dan normal seperti biasanya.(7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*