Polisi Bidik Pelaku Penganiayaan Mahasiswa UII yang Tewas

Spread the love

Solo – identitasprime – Bergerak cepat Polisi akan membongkar pelaku penganioaya mahasiswa UII, tersangka penganiaya tiga mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta berujung kematian segera terbongkar. Pasalnya, polisi sudah membidik siapa tersangkanya.

“Saat ini kami masih menunggu hasil visum et repertum (VER-red) luka dari rumah sakit,” kata Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Firli kepada wartawan di kantornya, Kamis (26/1/2017).

Meski sudah mengantongi nama, namun pihaknya tidak mau gegabah dalam mengumumkan para tersangka. Mengingat, para anggotanya masih menjalankan tugas. Sejauh ini ada 21 saksi yang sudah diperiksa untuk menguak misteri kematian peserta diksar mapala tersebut.

“Sabar dulu, nanti hasil visum di cocokkan dengan hasil penyelidikan yang telah dilakukan oleh tim penyidik yang saat ini ada di Yogyakarta,” tambah dia.

Sementara, Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safrie Simanjuntak mengaku terus mengumpulkan barang bukti di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) seperti baju korban dan alat-alat yang lain.

“Nanti kami jelaskan saat pengumuman tersangka. Biar penyelidikan berjalan terlebih dahulu,” timpal Firli.

Setelah ada tiga mahasiswanya yang tewas, pihak UII memutuskan untuk membekukan seluruh kegiatan mahasiswa yang ada di kampus tersebut, salah satunya mahasiswa pecinta alam (Mapala).

Keputusan pembekuan itu diambil setelah pihak kampus mengadakan rapat bersama civitas akademika dan tim investigasi untuk mengungkap aksi kekerasan yang dilakukan oleh panitia Diksar Mapala UII kepada juniornya.

(regina)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*