Polisi : Pelaku Penganiaya Mahasiswa UII Lebih Dari Satu Orang

Spread the love

Identitasprime – Pelaku penganiaya mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta hingga tewas saat diksar mapala di Lereng Lawu diperkirakan lebih dari satu. Berdasarkan bukti dan keterangan saksi, mereka dianggap pihak paling bertanggungjawab.

“Tersangka lebih dari satu orang. Keterangan dari sejumlah saksi dan bukti yang dikumpulkan telah mengarah kepada tersangka,” kata Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (26/1/2017).

Meski begitu, pihaknya masih enggan membeberkan siapa tersangka yang dimaksud. Sebab masih ada keterangan saksi dan dua pakar hukum yang belum dimintai keterangannya.

“Tunggu dulu, tim penyidik masih bekerja untuk membuat keterangan saksi dan bukti menjadi lebih kuat,” tambah Ade.

Saat ini, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah pihak mulai dari Kampus UII, Keluarga Korban hingga tim ahli hukum pidana untuk mengungkap misteri kemarian tersebut. Dengan harapan, kasus tersebut terkuak untuk memberikan keadilan bagi keluarga maupun teman-teman korban lainnya.

“Harapannya, dapat mengungkap kasus ini dan menemukan tersangkanya,” tutup dia.

Sebelum mengadakan diksar di Lereng Lawu, ternyata panitia belum meminta izin terlebih dahulu kepada Polres Karanganyar. Mereka hanya meminta surat rekomendasi dari Polsek Tawangmangu, bahkan perizinan yang harus diajukan ke Satuan Intelkam belum diserahkan.

Hingga saat ini, lokasi diksar masih ditutup guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Polisi belum akan memberikan izin kegiatan serupa kepada siapapun dalam waktu dekat ini. ( regina )

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*