Polisi Sita Uang 18 Juta Saat Penangkapan Sekjen FUI

Spread the love

 

Identitasprime, Jakarta – Polisi menyita uang Rp 18 juta dari tangan tersangka kasus makar, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al Khaththath saat ditangkap di Hotel Kempinski, Thamrin, Jumat (31/3/2017) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyidik masih mendalami asal uang yang dipegang pria bernama asli Gatot Saptono itu.

“‎Yang terpenting kami melakukan penyitaannya. Salah satunya uang yang ikut disita,” kata Argo kepada Kriminalitas.com di Gedung Humas Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (1/4/2017).

Ia mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki donatur yang menyewakan kamar di hotel bintang lima itu, termasuk akan digunakan untuk apa uang itu.

“Itu bagian dari materi penyidikan ya. Saya belum dapat informasi lagi uang itu darimana,” tuturnya.

“Tapi yang terpenting polisi sudah melalukan penangkapan dan penahanan artinya dua alat bukti sudah terpenuhi,” tutupnya.

FUI merupakan inisiator dari aksi 313. Aksi itu menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta karena terjerat kasus penistaan agama.

Selain Al Khaththtat, empat petinggi FUI turut ditahan, yakni Zainudin Arsyad, Irwansayah, Dikho Nugraha dan Andry. Mereka dijerat Pasal 110 dan 107 KUHP tentang pemufakatan makar.

( kriminalitas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*