Polisi Tangkap Pelaku yang Lukai Pastor dan Umat di Gereja St Lidwina

Spread the love

JAKARTA, IdentitasPrime — Polisi terpaksa bertindas tegas dan menangkap seorang laki-laki yang menyerang pastor dan umat Gereja St Lidwina, Minggu (11/2/2018) dengan sebilah samurai yng terhubus.

Sebelumnya, pastor dan umat di Gereja St Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/2/2018) pada pukul 07.30 WIB, diserang seorang pelaku yang belum diungkap identitasnya. Umat yang sedang menghadiri misa terluka, begitu pula Pastor Prier SJ yang sedang memimpin misa.

Salah seorang umat kemudian merespons situasi dengan menghubungi aparat kepolisian. Sementara umat lainnya langsung berupaya menangkap pelaku dengan mengepungnya. Adapun pintu-pintu gereja kemudian ditutup untuk menghindari pelaku melarikan diri.

Tidak lama kemudian polisi datang. Namun, pelaku tetap menolak menyerahkan diri bahkan berusaha tetap melawan. Polisi akhirnya melepaskan tembakan.

Akan tetapi, pelaku justru menyerang polisi, bahkan melukainya. Aparat polisi kemudian melepaskan tembakan untuk melumpuhkan pelaku. Gereja St Lidwina pun masih dalam penjagaan polisi. Adapun Pastor Prier SJ,  dilarikan menuju RS Panti Rapih, Yogyakarta.(Benn)
@. Dikutip dari berita KOMPAS.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*