Politeknik Negeri Nusa Utara Lepas Mahasiswa KKN Tahun Akedemik 2018-2019 ke Kecamatan Tabukan Utara

Spread the love
  • 25
    Shares

SANGIHE, IdentitasPrime – Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Negeri (Kemenristekdikneg) Nusa Utara, Pusat Pengadalian pada Masyarakat Kecamatan Tabukan Utara,
Kabupaten Kepulauan Sangihe, lepas puluhan Mahasiswa KKN Angkatan 2018-2019.

Sidang ini dibuka langsung oleh Derektur Politeknik Negeri Nusa Utara, Prof Dr Ir Frans Ijong, MSc, Rabi (1/8) diruang serba guna kecamatan.
Frans Ijong didampingi oleh Pemerintah Kecamatan Tabukan utara, Hasim Samalam S.Sos dan beberapa dosen Politeknik Negeri Nusa Utara, terkait
kulia kerja lapangan yang tentunya melibatkan para Mahasiswa Politeknik Negeri Nusa Utara dari dua jurusan yakni Jurusan Periklanan serta Jurusan Informasi dan Komonikasi (Strata 1)
Dalam sambutannya, Derektur Politeknik Negeri Nusa Utara, Prof Dr Ir Frans Ijong MSi mengatakan, sebagai Pimpinan Politeknik Negeri Nusa Utara, saya sampaikan terimah kasih kepada Pemerintah Kecamatan Tabukan Utara, Pemerintah Kampung (Kapitalaung) yang telah memfasilitasi para mahasiswa Politeknik Negeri dalam Kulia Krja Nyata,” ucapnya.
Adapun para mahasiswa KKN ini, lanjut Ijong, terdiri dari dua jurusan, antara lain Jurusan Perikanan berjumlah 57 orang, juga Jurusan Informasi dan Komonikasi (Infokom) berjumlah 22 orang.
“Maka dari itu, kami juga sangat mengharapkan pada mahasasiswa dapat membawa nama baik Politeknik Negeri Nusa Utara, kepada Kapitalaung, jika para mahasiswa ada masalah dimasing-masing kampung sudah ditempatkan, secepatnya pemerintah kampung dapat menghubungi saya selaku derektur, maka mahasiswa tersebut akan ditarik dan diberi sanksi bisa mengikuti KKN tahun depan alias hak KKN-nya di tunda, terima kasih,” tegas derektur.

Ditempat yang sama, Camat Tabukan Hasim Samalam S.Sos mengatakan, KKN ini merupakan suatu kebanggaan bagi warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, dimana sudah memiliki perguruan tinggi sekelas Politeknik Negeri Nusa Utara.
“Semoga para mahasiswa dapat memberikan ilmu kepada masyarakat sesuai bidang study masing masing,
sebagai Pemerintah, kami memberikan respon positif atas kehadiran para mahasiswa di Kecamatan Tabukan Utara ini,” tukas Hasim singkat namun padat.(Yan Salasa-Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*