Polres Bolmong Amankan Fadly Moonk Pemilik Akun Pengujar Kebencian di Sosmed

Spread the love
  • 22
    Shares

Nasib Tersangka Tergantung Dari Hasil Penyidik Nanti

BOLMONG, IdentitasPrime – Dalam rangka menjaga stabilitas negara, terlebih khusus menjaga keamanan di wilayah hukumnya, ternyata Polres Bolaang Mongondow, tidak main-main dalam menangani perkara, apalagi kasus yang saat ini sedang sensitif di Indonesia, yaitu status-status dan komentar beraroma provokatif.

Hari ini, Kamis 17 Mei atau Rabu 16 Mei 2018 dini hari, sekira pukul 00:00 witta, Tim Resmob Polres Bolmong dipimpin Kanit Resmob Aipda Alfrets Laheba, bertindak cepat memburu dan mengamankan Tersangka pengunggah Ujaran Kebencian, atas nama Feldi Moonik alias FM (32).
Perlu diketahui pembaca, didalam akun facebook miliknya, FM telah mengunggah tulisan-tulisan bernada provokatif, menjelek-jelekkan nama besar Sang Pencipta secara tak manusiawi.

Bukan itu saja, pria bertubuh kecil ini dengan beraninya telah memakai seragam salah satu instansi pemerintah (Deparemen Agama), padahal diduga kuat ia bukan pegawai di dinas tersebut.
Setelah di interogasi aparat, barulah terungkap bahwa Tersangka ternyata pekerjaan Tenaga Bantuan di Pesantren Hidayatulah Desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kapolres Bolmong, AKBP Gani Siahaan SIK. MH melalui Kasat Reskrim, AKP Ronny Maridjan, membenarkan proses penangkapan tersebut.
“Setelah merangkum informasi keberadaan Tersangka, tim langsung bergerak lakukan penyisiran. Tersangka diamankan di Dusun Wisata Desa Lomuli Kecamatan Lemito Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo tanpa perlawanan,” kata Maridjan.

Selanjutnya Tersangka dibawa ke Mapolres Bolmong untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.
“Perbuatan Tersangka jelas-jelas akan jadi bumerang bagi dirinya. Akun sosmed Tersangka akan kita, bedah sejauh mana dan seberat apa pelanggarannya, kemudian akan dilihat juga, apakah Tersangka ada keterlibatan dengan jaringan radikalisme atau tidak, semua nanti diketahui setelah kita usai melakukan semua prosedur penyidik tentunya,” tandas AKP Ronny Maridjan.(Feky/7o/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*