POLRES BOLMONG APRESIASI ETIKA DEMOKRASI DAN KETAATAN HUKUM MASYARAKAT KOTA KOTAMOBAGU

Spread the love
  • 18
    Shares

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – Sikap tegas dalam menghadapi pilkada di Kota Kotamobagu sejak awal ditunjukan oleh Polres Bolmong dengan pengamanan superketat bekerjasama dengan jajaran TNI.
Ungkapan terima kasih mendalam dan penghargaan tinggi disampaikan Kapolres Bolmong AKBP Gani F. Siahaan Sik.MH dimana masyarakat Kota Kotamobagu hingga pelaksanaan pleno penetapan pasangan calon terpilih, telah menunjukan etika berdemokrasi yang tinggi.

Peran aktif masyarakat maka Situasi berjalan aman dan kondusif sejak tahapan Pilkada dimulai maupun hari pencoblosan hingga tahapan Pleno Penetapan Calon Terpilih.
Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan Sik.MH mengatakan kepada media ini disela pengamanan pilkada penetapan paslon terpilih, halaman KPU Kotamobagu, Kamis (26/07 20I8), hal ini terlaksana berkat peran aktif dan kerja sama seluruh masyarakat yang memiliki kesadaran berdemokrasi tinggi serta taat hukum.

Menurut Kapolres, proses pelaksanaan pleno KPU Penetapan Calon Terpilih oleh KPU Kotamobagu, sudah sesuai tahapan Pilkada yang ditetapkan dan memenuhi aturan, hingga berakhirnya kegiatan Pleno KPU, berjalan aman dan kondusif.
Disamping itu pula, adanya laporan
(maksud dari paslon DJainudin-Suharhjo – Jadi-Jo), semua pihak juga harus menghormati proses hukumnya.

“Kita hormati juga yang sedang berproses (maksud : laporan paslon Jadi Jo di Bawaslu RI), apapun keputusannya (Bawaslu RI), tetap kita hormati dan jalankan, sesuai perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.
Lanjut Kapolres, dalam menyukseskan pilkada di Kota Kotamobagu pihak aparat keamanan hanya membantu masyarakat untuk mengendalikan keamanan dan ketertiban tahapan pilkada.(Feki Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*