Polres mitra tetapkan Franko Kalangi Tersangka Pembakaran motor & Pengancaman warga Kalait

Spread the love

Ratahan- Identitasprime.com – Satuan reskrim polres minahasa tenggara berhasil mengungkap kasus pembakaran motor di perkebunan kalait yang sempat viral di media sosial.

Awalnya seorang nenek yang berkebun di Kalait menyesalkan proses hukum yang ditangani kepolisian Mitra sampai saat ini belum juga ada penyelesaian.

Dalam video berdurasi 5 menit 11 detik yang diunggah di youtube Channel Jejak kasus, pada Kamis (18/02/2021), menunjukan salah satu pekebun perempuan berumuran paruh baya bernama Mei merasa kesal dengan sikap penegak hukum yang sampai saat ini tidak ada informasi bahwa pelaku pembakaran motor ditangkap.

Terlihat dalam video tersebut, ada setidaknya dua motor yang sudah terbakar habis, tinggal tersisa kerangka besi dari motor tersebut yang sudah terbalik.

Dalam video itu juga, petani perkebunan bersuara meminta-minta tolong kepada pemerintah agar bisa melihat masalah pembakaran motor.

“Saya ini kasihan mengeluh ke pemerintah, ada pemerintah ada rakyat. Rakyat untuk pemerintah, pemerintah untuk rakyat,” kata pekebun.

Merespon keluhan masyarakat tersebut, kapolres mitra geram dan langsung memerintahkan anak buahnya untuk fokus menyelidiki pelaku pembakaran dan pengancaman yang terjadi di perkebunan kalait tersebut, alhasil penyidik reskrim polsek toluaan dengan di backup penyidik reskrim polres minahasa tenggara berhasil mengungkap kasus tersebut dan menetapkan lelaki franko kalangi (26 tahun ) warga tokin kecamatan motoling timur kabupaten minahasa selatan sebagai TERSANGKA.

berdasarkan informasi yang di rangkum identitasprime.com, penetapan tersangka saudara Franko Kalangi sudah berdasarkan gelar perkara dimana franko kalangi diduga kuat melakukan pembakaran motor dan juga pengancaman terhadap korbanya di perkebunan kalait kecamatan tombatu kabupaten minahasa tenggara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*