Polsek Amurang Ringkus Pelaku Pencabulan Siswi SMP

Spread the love

Minsel, IdentitasPrime – Tim gabungan personil Unit Reskrim, Intelkam dan Sabhara Polsek Amurang, berhasil membekuk tersangka kasus pelecehan seksual atau cabul.
Lelaki berinisial YR (18), warga Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Sopir angkutan umum ini diamankan setelah dilaporkan telah menggagahi remaja putri sebut saja Anggun (12), warga Amurang.

Kapolsek Amurang AKP Arie Prakoso SIK, ketika dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Polsek Amurang Ipda Lukyta Putra S.Tr.K, membenarkan penangkapan tersebut.

“Lelaki YR diamankan, Sabtu (19/08) malam, di kediamannya. Dia diamankan selaku tersangka dalam tindak pidana cabul berdasarkan laporan polisi nomor LP/153/VIII/2017/Sulut/Sek-Amg,” ungkap Kanit Reskrim.

Berdasarkan informasi yang dirangkum. Dari hasil pemeriksanaan awal diketahui bahwa, tersangka YR diduga telah melakukan tindak pidana cabul terhadap korban yang masih berumur 12 tahun, pada hari Kamis (10/08) lalu di Kompleks Perum Pondang.

Korban yang saat ini masih tercatat sebagai siswi di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini mengaku telah disetubuhi oleh tersangka. “Tindak pidana cabul dilakukan tersangka YR terhadap korban pada Kamis (10/8) lalu, namun baru dilaporkan oleh orang tua korban pada hari Rabu (16/8) malam. Anggota pun langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka dan tiga hari kemudian, pelaku berhasil diamankan,” tambah Ipda Luky.

Terpantau, tersangka YR saat ini telah diamankan dan sementara menjalani proses pemeriksaan dari pihak penyidik Polsek Amurang. “Ancaman hukumannya 5 hingga 15 tahun pidana penjara sebagaimana dimaksud dalam pasal 82 ayat 1 jo. pasal 76(e) UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak,” tutup Ipda Luky.(Meyvo Rumengan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*