POLSEK MATUARI GELAR PATROLI GUNA ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS

Spread the love
  • 8
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Patroli Polsek Matuari dikerahkan dengan nama ‘Matuari 801’ untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang akan terjadi di wilayah hukumnya, agar situasi terjaga tetap kondusif dan terkendali.

Adapun yang menjadi target adalah kumpulan anak muda yang nongkrong, pesta miras, giat acara hiburan, tempat rawan gangguan kamtibmas.

Awalnya Tim Matuari 801 menyambangi acara Gathering Family di Kampung Loyang, Kelurahan Girian atas, Kecamatan Girian Kota Bitung, yang digagas Polsek Matuari melalui Bhabin Kamtibmas Aipda M Silalahi, Senin (24/9/2018, pukul 21.00 wita).

Acara dihadiri oleh aparat kelurahan Girian atas, bhabinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga masyarakat.

Selanjutnya Matuari 801 menyambangi Warkop Bagadang 02 lokasi Kelurahan Girian Indah, Kecamatan Girian Bitung, tempat permain game online Wifi, memberikan himbauan kepada pengelola usaha agar tidak menyiapkan minuman keras dan memperhatikan batas waktu.
Tim juga menyambangi Coffee Black House di Perum Primkop karena tetlihat banyak anak muda berkumpul, memberikan himbauan Kamtibmas kepada pemilik usaha.
Selanjutnya Tim mendatangi lokasi keributan di Kelurahan Manembo-nembo dan menemukan sekelompok anak muda sedang pesta miras. Tak mau masalah kian melebar, Matuari 801 segera membubarkan diri.

Kapolsek Matuari Kompol Ferry Manoppo SE membenarkan semua kegiatan Kepolisian yang telah dilakukan pihaknya.
“Kepada warga masyarakat yang ada untuk tetap berperan aktif dalam membantu pihak Kepolisian menjaga Kamtibmas agar wilayah kita tetap kondusif dan terkendali,” ajak mantan Kasat Reskrim dan Kabag Ops Polres Minut yang dikenal dekat dengan wartawan itu. (NOVAL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*