Polsek Penjaringan Tangkap Pengibar Bendera Isis Di Kecamatan Penjaringan

Spread the love

 

Identitasprime – Kepolisian Sektor Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara menyita dan menurunkan bendera diduga ISIS yang ditemukan di Jalan Lempuk RT 001 RW 013 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Senin (30-01-2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Selain menyita bendera berwarna hitam dan berlafaskan bahasa Arab tersebut, pihak Kepolisian Sektor Penjaringan juga mengamankan pemasang bendera itu, yakni bernama Iman Kartika (45) warga Teluk Gong Jalan B5 RT 009 RW 013 No. 22 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain menyita satu bendara diduga ISIS, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, seperti 2 bilah golok, 1 bilah arit, 1 bendera Indonesia, 1 tiang bambu, 1 buah KTP, 1 buah SIM C, 1 buah STNK motor B 6616 CYT Suzuky Smash warna biru, 1 Hp merk Nokia, baju seragam putih FPI dan foto bergambar FPI

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik kepada Iman Kartika, ia mengaku bahawa bendera yang bertuliskan 2 kalimat “Lailahaillah Muhammada Rosulloh” itu didapat dari Monas dan dipasang pada saat setelah pulang kegiatan dari aksi damai pada tanggal 02 Desember 2016, di Monas Jakarta Pusat.

Terkait hal tersebut, selanjutnya seluruh piket fungsi pimpinan Waka Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara Kompol Saffi Nafsikin SH, SIK, MH, langsung melakukan pengecekan dan olah TKP dilanjutkan dengan penggeledahan di rumah pelaku di daerah Teluk Gong.

Selanjutnya tersangka pelaku dan berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

[Humas Polres Metro Jakarta Utara]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*