Preman Debt Collector PT NSS Kotamobagu Aniaya Warga Poyowa

Spread the love

Identitasprime, Kotamobagu – Debt collector merajalela di wilaya bolmong resahkan warga. Mengapa tidsk pasalnya para debt colector ini fiduga menganiaya, seorang mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), yakni Gelvi Gujali (20) Warga Desa Poyowa Besar 1 Kecamatan Kotamobagu Selatan (Kotsel), Sabtu (08/04/2017) sekitar pukul 20.00 Wita,

Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu, (08/04/2017) sekitar jam 15.00 Wita, tepatnya di jalan umum kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur.

Pelaku berjumlah dua orang langsung memepet korban yang sedang mengendarai sepeda motornya dan pelaku langsung merampas sepeda motor tersebut dengan alasan motor sudah menungga selama 3 bulan. Gunjalipun dihadiahi pukulan sehingga tidak bisa berbuat apa apa terhadap dua orang debt colector suruhan NSS ini.

Mendengar kejadian yang menimpa adiknya itu Ade candra gunjali selaku kaka kandung korban langsung mendatangi kantor NSS di kelurahan biga dengan maksud menanyakan kenapa adiknya di buat seperti itu, setibanya di kantor NSS motor milik adiknya itu sedang terparkir di halaman parkir kantor NSS namun ketika ditanya siapa yang mengantarkan motor tersebut semua karyawan dari PT NSS tutup mulut.

Merasa tak puas dan sangat keberatan akan ulah para debt colector suruhan PT NS itu keluarga korban akhirnya mempolisikan pihak Nusantara Surya Sakti Finance (NSS) Kotamobagu ke Polres Bolmong.

Atas kejadian itu, pihak NSS Kotamobagu resmi dilaporkan ke Polres Bolmong dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi (STTLP), Nomor STTLP/240.a/IV/2017/SULUT/SPKT/RES BM.

Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Hanny Lukas SE mengatakan laporan sudah diterima.

“Laporan sudah diterima dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan, kami akan tindak tegas para debt collector sebab ulah mereka sudah banyak meresahkan masyarakat. Perbuatan para debt collector tersebut melanggar pasal 365 Kuhp pencurian dengan kekerasan atau curas ” jelas Lukas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*