PRESS-RELEASE KAPOLRES MINUT SUKSES BEKUK BANDAR SABU ASAL PALU DAN 10, 10g Shabu

Spread the love
  • 16
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Kepolisian Resor (Polres), Minahasa Utara menggelar Press Realese Penangkapan Pengedar Narkotika jenis Sabu beserta bandar berinisial RD (37), di Aula Satya Haprabu Polres Minut, Kamis (21/3/2019).
Dari keterangan Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK
menjelaskan, sejak Januari 2019 Polres Minut sudah mengantongi informasi bahwa ada pergerakan jaringan narkoba di Kabupaten Minahasa Utara.

“Sat Narkoba Polres Minut sudah lama mencium garak-gerik dan modus operandi pelaku, kemudian melakukan pengembangan, penyelidikan sekaligus membuntuti pelaku,” jelas Siagian.

Lanjut mantan Kapolres Kepulauan Seribu Polda Meteo jaya itu, pelaku RD membawa barang haram tersebut dari Kota Palu Provinsi Sulteng melalui jalur darat.
“Setelah mematangkan dan memastikan selama berbulan-bulan, akhirnya pelaku RD berhasil diciduk bersama barang bukti narkotika jenis sabu,” urai Siagian.

Pelaku RD sibekuk bersama barang bukti (barbuk, babuk atau bb) seberat 10.10 gram yang disembunyikan dalam dashboard, tepatnya di bawah setir mobil jenis Toyota Avansa Bernomor Polisi DN 1050 UY, pada tanggal 16 Maret pukul 03.00 subuh, di Jalan Raya Maumbi, Kecamatan Kalawat.
“Sebelumnya juga kami sudah mendapatkan informasi, kalau ada pengiriman barang Narkoba dari Sulteng, jadi saya perintahkan untuk melakukan pengusutan, hasilnya kita meringkus RD beserta barang bukti Sabu seberat 10.10 gram, jika di Rupiahkan bernilai 30 juta rupiah,” tukas Kapolres Minut.
Lanjut dikatakan Siagian, Pelaku akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 dan 2 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup. “Paling singkat 6 Tahun dan paling lama 20 tahun penjara,” jelas Kapolres Minut.
Masih dikatakan Siagian, kalau untuk saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan guna mencari tau dari mana semua barang haram ini di dapat, kemungkinan masih ada pengedar atau bandar yang lebih besar lagi.
“Kita tunggu saja kelanjutan pengembangan kami, apa.masih ada ada oknum dan barang bukti lain, atau sudah tidak ada,” pungkas Siagian.

Sedangkan Kasat Narkoba Minut AKP Hilman Muthalib mengatakan, sudah lama memantau gerak-gerik tersangka, dari informasi yang di dapat. “Kami menyatakan perang kepada bandar narkoba, lebih khusus di Daerah Minut sendiri,” ujar Muthalib.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*