PROGRAM “GEMA SANG JUARA” KODIM 1310/BITUNG, MEMBANTU WARGA KURANG MAMPU

Spread the love
  • 28
    Shares

BITUNG & MINUT – Babinsa Koramil jajaran Kodim 1310/Bitung bersama warga binaan melaksanakan karya bakti pembuatan jamban sehat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah menuju Indonesia Sehat melalui Gerakan Masyarakat Membangun Satu Juta Jamban (Gema Sang Juara), Minggu (22/9/2018).
Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, pembuatan jamban kepada masyarakat yang belum memiliki jamban sehat ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan warga yang bersih, sehat dan untuk meningkatkan kesehatan warga.

“Pembuatan jamban ini merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat. Sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan, ” ujar Dandim.
Dandim berharap, masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat, dilaksanakannya kegiatan pembuatan jamban, merupakan wujud karya bakti Kodim 1310/Bitung diwilayah Kota Bitung dan Kabupaten Minut untuk kepentingan masyarakat.
“Program jambanisasi yang dilaksanakan oleh jajaran Koramil kiranya bermanfaat dan membantu warga yang belum mempunyai jamban keluarga yang sehat, terutama warga kurang mampu,” pungkas Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. (Noval)

Postingan dari Kodim 1310 Bitung di September 23, 2018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*