Putra Kawanua Pimpin Satgas FPU Minusca 3 Polri. Pendeta Hany Pantow : Itu Berkat, & Penyertaan Tuhan

Spread the love

IDENTITASPRIME.COM – JAKARTA –Setiap tahunnya Biro Misi Internasional Divhubbinter Polri ( DHI ) mengadakan seleksi untuk merekrut anggota Polki dan Polwan terbaik dari tiap Polda di seluruh Indonesia dalam rangka penugasan Penjaga Perdamaian PBB “MINUSCA” ( Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic ) untuk membawa nama Indonesia di kanca Internasional. Pada kesempatan kali ini salah satu putra asal Sulawesi Utara AKBP Raymond Masengi S.I.K M.H terpilih sebagai Komandan Satuan Tugas FPU Minusca 3 Polri.

Lahir di Kota Manado 24 Mei 1977 Provinsi Sulut, Adalah lulusan Akademi Kepolisian tahun 2000 yang sekarang sedang menjabat sebagai Kapolres Sanggau Provinsi Kalimantan Barat akan memipin sebanyak 154 Personil Peacekeepers Polri yang memiliki kemampuan Berbahasa asing ( Perancis dan Inggris ), kemampuan taktis, serta fisik dan mental yang terlatih.

Peacekeepers Polri juga memiliki kemampuan khusus seperti Manase ( Chef ), Mekanik AC, Mekanik Ranmor, Driver Taktis, Pasukan Taktis, Pasukan SWAT, serta Personil pendukung lainnya yang telah di latih di Pusdik Serpong Tangerang

Seperti diketahui, AKBP Raymond M Masengi sudah bertugas selama 1.5 tahun di Kabupaten Sanggau. Melalui seleksi yang sangat ketat, alhasil AKBP Raymond terpilih menjadi anggota pasukan perdamaian PBB.

Saat dikonfirmasi, AKBP Raymond Masengi membenarkan bahwa dirinya dipercaya sebagai Komandan pasukan perdamaian PBB yang akan bertugas di Afrika Tengah dalam waktu dekat ini.

“Iya benar, Mohon doa dan dukungannya agar dalam bertugas nanti bisa berjalan dengan lancar. Besok akan berangkat ke Jakarta untuk berlatih dan pemusatan latihan selama sepekan sesuai standar PBB yang diselenggarakan oleh Biro Misi International Divhubbinter Polri,”katanya, Kamis 8 Juli 2021.

Terpisah, ketua umum ormas Laskar manguni Indonesia Pendeta Hanny Pantow ketika dimintai tanggapan mengatakan bahwa dirinya  menyambut baik informasi tetsebut. Menurutnya itu adalah kepercayaan luar biasa yang di berikan oleh Polri kepada Akbp Reymon Masengi setelah lulus tes yang tentubya juga bukan hal yang gampang, semua butuh proses dan perjuangan panjang. Untuk itu saya mengajak wsrga kawanua mendoakan agar Akbp Reymon Masengi dapat melaksanakan tugas negara sebagai Kasatgas FPU  PBB Minusca dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.  Semua itu tak lepas karena penyertaam Tuhan dalam kehidupan Akbp Reymon Masengi semoga Bisa cepat meraih Bintang. Imbuh Pendeta Hani mengakhiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*