Ramoy – Rolland, Pasangan Penuh Strategi

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Figur para Calon Bupati Minahasa Utara (Cawabup Minut) terus memanas dan di perdebatkan di berbagai penjuru Kabupaten Minahasa Utara ini.
Dari sekian figur, ada dua nama yang paling memuncak di bicarakan masyarakat beberapa hari ini.

Dari partai berkuasa PDIP, melonjak nama EROL DUNGUS SH yang digadang-gadangkan sebagai figur kuat yang akan memakai kendaraan politik partai pengusung Presiden RI ini.
Namun yang membuat Erol Dungus menjadi kuat adalah kalimat yang dilontarkanya, yaitu ia siap maju sebagai Calon Wakil Bupati Minut (Cawabup) bersama PDIP.
“Saya bersedia duduk di ‘papan dua’ asalkan berpasangan dengan orang Kader PDIP atau KWL. Jika bukan dua figur itu, saya juga siap maju dari lain partai, melawan Paslon usungan PDIP,” kata Erol Dungus kepada media ini.

Sementara dilain pihak, Calon papan satu yang elektabilitas dan nilai jualnya mampu bertarung melawan konsep Erol Dungus, sesuai pantauan hanya sosok Ramoy Markus Luntungan (RML) saja.

Kendati RML merupakan sosok yang mengklaim pihaknya akan maju Pilbup nanti dari jalur INDEPENDENT, namun Luntungan merupakan birokrat sejati yang sarat ilmu pemerintahan.
“Makanya sekarang keluar istilah, berpasangan dengan siapa saja RML pasti kuat,” ujar Dr Lucky Longdong di group WA RML for Minut.

Lanjut Longdong, forsa-nya elektabilitas RML membuat cukup banyak calon ingin menjadi papan dua (calon wakilnya).
“Sampai hari ini sesuai catatan di kubu RML, sudah ada kurang lebih 7 figur. Namun peluang tetap masih dibuka, agar dimasa tim melakukan evaluasi dan seleksi, otomatis yang akan mendampingi RML tentu saja dia yang punya kepribadian komplit,” jelasnya.

Lebih jauh Dr Lucky Longdong mengatakan, mau lewat survey atau tidak, kekuatan RML sudah tak perlu diragukan lagi. Makanya calon wakilnya tak perlu bekerja banyak.
“Walau akan bekerja dimasa kampanye menuju hari-H, tapi papan dua sudah diringankan oleh edukasi, skil dan wawasan serta popularitas RML. Jadi kita tidak perlu munafik lagi tentang kriteria Calon Wakil RML. Salah satu kriteria adalah dari segi komitmen dan finansial sang calon. Kita tidak bicara RML dan pasangannya akan main politik uang, tapi bicara kegiatan yang pinya maksud dan tujuan dengan melibatkan rakyat, mustahil tidak menggunakan uang,” tandas Longdong.

Rabu 26 Juni 2019 (kemarin), kubu RML kembali membuat kejutan oleh pengakuan ROLLAND MARINGKA simpatisan Partai PDIP DPC Minut.
Maringka dengan tegas mengatakan bahwa ia juga akan mendaftar calon papan dua untuk RML.
“Papan satu sekelas RML tak ada yang perlu diragukan lagi. Kemampuan RML dalam banyak bidang dan potensi menambah rasa percaya diri pasangannya nanti. Jika lulus dalam penilaian internal, saya akan bangga kalau dipercayakan berpasangan dengan RML,” aku Maringka.

Mantan pejabat PDAM Minut yang menggemparkan dunia media karena dengan sportif mengembalikan kendaraan dinas ke Pemkab Minut dalam keadaan utuh ini dikenal memiliki strategi jitu dan ide cemerlang dikenal juga pernah menjadi team inti memenqngkan pasangan Bupati VAP-Jo pada Pemilukada silam.
“Saya memang sudah lama merasa terpanggil untuk membangun torang pe Minut ini, makanya inilah saatnya saya mencoba maju dengan harapan berpasangan dengan RML. Yah seridaknya saya sudah siapkan diri dan semua kriteria yang nanti dibutuhkan kubu RML,” pungkas Rolland Maringka. (Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*