Ratusan Masyarakat Gelar Unras ke DPRD Sangihe, Tuntut Dewan Jangan Tidur!

Spread the love
  • 43
    Shares

SANGIHE, IdentitasPrime – Ratusan masyarakat menggelar demonstrasi atau unjuk rasa (unras) damai digedung DPRD Sabupaten Sangihe, Kamis (24/5) sekira pukul 11.30 wita.
Para demonstrasi medesak agar Anggota DPRD dari komisi terkait untuk mengesahkan dana pijaman Pemkab Sangihe sebasar 170 miliar dari Kementrian Keuangan RI.
Sebagai orator demonatrasi, Robison Saul pun angkat bicara.
“Kepada Ibu dan Bapak Angota DPRD Sangihe Yang Terhormat, saudara kami pilih untuk menjadi corong dan penyambung lidah rakyat untuk mempermudah jangkauan aspirasi masyarakat,” ujarnya.
Dewan juga diharap, menjadi motorik kepentingan masyarakat banyak diatas kepentingan pribadi.
“Bukan sebaliknya, seolah menjadi penghalang. Angkat dan dorong aspirasi rakyat, jangan malah mempersulit masyarakat Sangihe dalam proses pembangunan,” tukas Robison dengan nada tinggi.

Terpantau dalam unras tersebut masyarakat juga membentangkan beraneka spanduk dan selebaran yang berisi tulisan-tulisan ujaran dan ajakan agar DPRD lebih berpihak pada rakyat.
“DPRD Sangihe Jangan Sandra APBN 2018, dan Wakil Rakyat Harus Degar Aspirasi Rakyat Bukan Malah Melawan Rakyat.

Kurang lebih stengah jam, massa terkonsentrasi pada yel-yel dan ujaran-ujaran beraroma membangunkan wakil rakyat dari tidur.

Sebelum membubarkan diri, massa mengingatkan agar DPRD Sangihe menyikapi serius hal ini. “SIKAPI SERIUS DAN SEKALI LAGI, JADILAH CORONG RAKYAT, BUKAN PENGHALANG RAKYAT, KALAU TIDAK, MAKA KAMI AKAN KEMBALI DENGAN JUMLAH LEBIH BESAR,” sembur massa yang kemudian membubarkan diri secara teratur.(Yan Salasa-Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*