RESES KOMISI V DPR-RI DI KAMPUNG LIKUANG, WARGA MINTA BANTUAN TALUD PENGAMANAN TEPI PANTAI

Spread the love
  • 18
    Shares

Warga Berharap, Kehadiran Anggota DPR RI Dan Bupati Jabes Ezar Gaghana SE,ME Bawa Harapan Baru Bagi Kampung Likuang

SANGIHE, IdentitasPrime – Reses Anggota Komisi V DPR – RI yang digelar di Kampung Likuang Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, kiranya membawah dampak positif bagi masyarakat Kampung Likuang.
Dalam kesempatan itu, setelah melakukan dialog dengan Anggota DPR – RI, Fary Djemy Francis yang notabene adalah Ketua Komisi V yang didampingi Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar, Gaghana SE. ME (3 / 5).
“Masyarakat sangat mengharapkan pada Balai Sungai agar dapat merealisasi bantuan infrastruktur terkait kondisi pesisir Pantai Likuang karena sudah emergency, agar dapat ditindak lanjuti,” pintanya.
Agustinus Sasundu, salah satu tokoh masyarakat dimintai tangapan oleh anggota DPR – RI dan Bupati pada ( 1/5 ) meminta, Komisi V dan kehadiran Bupati dapat membawah harapan bagi masyarakat Kampung Likuang.
“Terutama keadaan bantaran sungai dan dinding pesisir pantai yang sudah sangat memperhatinkan. Jika terjadi musim gelombang seperti pada waktu tahun lalu 2017 silam,” katanya.

Masyarakat masih trauma dan kawatir karena kondisi alam (gelombang) kurang bersahabat, dan sulit dideteksi.
“Masyarakat berharap kiranya Komisi V DPR-RI melalui Pak Bupati Sangihe, dapat membantu mengatasi keresahan kami karena keganasan alam seperti gelombang saat cuaca ekstrim,” pinta musisi teadisional ini.
Untuk dinas terkait seperti Balai Daya Air, timpal Agustinus Sasundu, diharap juga dapat membantu.
“Apa saja bantuan yang ada, contohnya memfasilitasi adanya talud pengamanan gelombang, itu sudah cukum mendamaikan hati masyarakat pesisir,” tegas Agustinus.(Yan Salasa-Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*