Roling Besar-besaran Di Pemkab Minut, VAP-JO Buktikan Janji “Geser, Geser, Geser”

Spread the love

Paling Sedikit Ada 15 Pejabat Eselon II Bakal Non-job

MINUT, IdentitasPrime – Musim roling pejabat Pemkab Minut kembali tiba. Kalau kemarin ada empat (4) pejabat dicopot dari jabatannya (non-job) pada Senin (9/10) 2017, untuk tahap berikut, terinformasi sedikitnya ada 15 pejabat eselon II diyakini bakal terdepak mengikuti ke-4 pendahulunya.

Bahkan, bukan hanya eselon II saja, roling juga diberlakukan pada pejabat eselon III dan IV. “Mau besar, mau kecil, bagi ASN, rolling atau non-job itu hal biasa sesuai aturan,dalam upaya mengoptimalkan, kinerja pemerintah, mengawal kepentingan dan kesejahteraan rakyat.
” tutur Kepala Inspektorat Minut Umbase Mayuntu.
“Evaluasi kinerja masing-masing ASN terus dilakukan. Sesuai informasi, roling direncanakan hingga akhir Oktober, mendatang,” kata Umbase.

Masalh roling pejabat juga dibenarkan Sekda Minut Jemmy Kuhu. Menurutnya, roling itu hal wajar dalam pemerintahan dan sebagai aparatur sipil negara (ASN) harus siap. “Sebab, jabatan adalah amanah. Intinya, roling adalah hal biasa dalam roda pemerintahan,” pungkas pejabat senior yang pernah menjadi Kepala Perwakilan Pemprov Sulut di Jakarta itu.

Perlu diketahui, dari total 36 perangkat daerah (PD) yang ada di Minut, hanya 17 orang yang penetapannya melalui proses Pansel di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sedangkan sisanya hanya dikukuhkan Bupati VAP pada awal Januari 2017 silam.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*