ROLLAND MARINGKA SIAP MAJU BERTARUNG DEMI MINUT YANG PENUH DEMOKRASI DAN PEMBAHARUAN

Spread the love

Rolland; “Hitung-hitung setidaknya ada orang yang punya jiwa membangun, untuk mengangkat derajat Minut”

MINUT, IdentitasPrime – Ajang Penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Minut, diperkirakan digelar pada bulan Sebtember 2019 nanti. Namun suasana panas, kian memanas dengan menyembulnya sejumlah nama tokoh-tokoh berpengaruh untuk ikut Pilcabup/cawabup (Pemilihan Calon Bupati/Calon wakil Bupati bergengsi ini.

Sebut saja Ramoy Markus Luntungan yang mantap bertengger pada posisi Calon Bupati Terkuat. Mantan Bupati Minsel ini berpegang teguh pada pendirian untuk maju dari jalur independent (non partai).
Menyusul sang incumbant (mantan bupati) Sompie S F Singal yang digadang-gadang berpeluang maju dari jalur partai (belum pasti partai apa). Denny Wowiling politiainsenior Partai Golkar, Joppi Lengkong, Wakil Bupati Minut aktif yang punya kekuatan massa cukup kuat, menghangat karena perjalanan kariernya yang sudah menjadi rahasia umum yakni tidak mendapat hak selaku Wakil Bupati Minut.
“Apa yang dialami Pak Joppi itu justeru mendongkrak elektabilitasnya di jaman milenial ini,” kata Yohannis Luntungan pengamat politik dan pemerintahan Minut, Selasa (25/6).
Dari nama-nama diatas, muncul lagi nama amunisi muda seperti Joune Ganda utusan masyarakat Desa Kaima, Stendy S Rondonuwu pentolan Partai Demokrat Minut.
Sinthya Rumumpe (Nasdem), Paul Nelwan (partai belum pasti), Johan Enne Mandagi putera Airmadidi, maestro kekuatan Partai PDIP wilayah Airmadidi, Dimembe, Likupang-Wori, Carry Mumbunan asal Airmadidi.
Srikandi politisi senior Netty Agnes Pantouw Anggota Deprov Sulut, tokoh muda Kevin Dondokambey pengusaha muda asal Desa Suwaan-Kolongan yang makin dapat dipastikan akan di usung Partai PDIP.
Pada minggu terakhit, muncul lagi figur-figur baru namun penuh histori kuat di Kabuoaten Minahasa Utara yang justeru memastikan diri akan maju Pilbup, seperti Selvy Tambani, pengusaha wanita yang sukses menelurkan puteranya Marcell SE sebagai Caleg sebagai Aleg 2020-2025 dari Partai PAN, muncul pula Erol Dungus pengusaha sukses kelas nasional yang terinformasi sebagai salah satu figur bakal menjadi pasangan Kevin Dondokambey usungan PDIP nanti.
Hari ini, berembus informasi yang mana Rolland Maringka, salah satu pentolan Partai PNI Marhaenisme yang hengkang dan memberi diri sebagai kader Relawan AD-SK di PDIP.
Usai jasa-jasanya sebagai dedengkot suksesi pasangan bupati VAP-Jo kemarin hanya dihitung tiga tahun sehingga harus berakhir dalam rolling pejabat PDAM Minut, tiba-tiba memastikan diri sebagai kandidat yang akan maju sebagai Calon Wakil Bupati Minut nanti.
“Iya, saya siap ikut pertarungan pilkada Minut nanti dengan cita-cita apabila lolos penjaringan dan terpilih nanti, saya harus mengangkat semua yang belum bahkan tidak dirasakan rakyat semasa kepemimpinan para pasangan Bupati Minut sekarang dan sebelum-sebelumnya,” aku Rolland Maringka.
Pria berpenampilan necis namun sarat strategi Pilkada ini, mengaku sangat terinspirasi tuk maju, mengingat Minut sangat amburadul dan lamban dalam pemerintahan serta pembangunan infrastruktur.
“Hitung-hitung setidaknya ada orang yang punya jiwa membangun, untuk mengangkat derajat Minut, yang sudah terkenal sebagai kabupaten money politic dalam Pilcaleg maupun Pilkada. Mau diusung oleh PDIP sebagai papan satu maupun papan dua, sebagai kader partai, saya tetap patuh pada keputusan partai. Prinsip saya, mau saya atau siapa saja, mari kita buat perubahan dan bangun Minut menuju tingkat ke-emasan agar tidak di pandang sebelah mata oleh kabupaten/kota lainnya di Indonesia,” tutup Rolland Maringka sembari melangkah masuk ke salah satu mobil mewahnya. (Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*