Daniel Komenaung di PLT Sebagai Kaban Kesbangpol Minut

Spread the love

Daniel: …”Namun saya langsung mengucap syukur dalam hati,”

MINUT, IdentitasPrime – Dalam gelaran Rolling ASN Eselon II yang digelar Bupati Minahasa Uyqra Vonnie Aneke Panambunan, cukup menyisakan banyak kisah.
Pasalnya, dalam perombak kabinet VAP-Jo pada Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 19.00 WITA ini, dari rolling 30 pejabat yang kembali digelar malam hari, terdapat 14 orang eselon II kembali dijadikan pelaksana tugas (Plt), melalui Asisten II Alan Mingkid, sesuai Surat Keputusan Bupati nomor 821/BKPP/14/X-2018.
Posisi PLT Kaban Kesbangpol Marthen Sumampouw, ditinggal karena Marthen dimutasi sebagai Plt Kadis Komunikasi dan Informatika.
Sepeninggal Sumampouw, posisi Kaban PLT Kesbangpol Minut ternyata jatuh kepada Daniel Komenanung yang sebelumnya mwnjabat Kabid Penanganan Konflik Kewaspadaan Nasional selama tujuh (7) tahun.
Ditanya, bagaimana perasaannya ketika disebut dalam bacaan SK Bupati yang mana dirinya diangkat sebagai PLT Kaban Kesbangpol, menurut Komenaung, ia tidak merasakan apa-apa.
“Saat disebitkan nama dan jabatan baru, saya kurang menyimak, hanya saja ketika mendengar na saya, sontak saya langsung menjawab siap,” kata Daniel.
ASN bertubuh atletis yang pernah menjabat Kasie Ops Satpol PP Minut, sebelum menjabat Kabid Penanganan Konflik Kewaspadaan Nasional Kesbangpol dari tahun 2011-2018🏻itu, mengaku sempat bertanya-tanya dalam hatinya akan jabatan baru yang disandangnya.
“Saya sempat bertanya dalam hati, apa saya salah dengar, atau catatan yang dibaca mungkin keliru, namun saya langsung mengucap syukur dalam hati,” timpal Komenaung.
Ditanya apa rencana jangka pendek dan jangka panjang dirinya sebagaKaban Kesbangpol Minut, menurut Daniel, ia akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan para pendahulunya.
“Apa yang ditinggal para mantan pendahulu saya sebagai Kaban Kesbangpol, akan saya lanjutkan bersama jajaran saya. Yang pasti sebagai ASN, saya akan berbakti pada pimpinan, daerah, dan Negara Tercinta NKRI ini,” tandas Daniel Komenaung. (Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*