Sabtu 2 Maret 2019, Dispora Pertandingkan Enam Lomba Dalam Millennial Road Safety Festival di Pemkab Minut

Spread the love
  • 15
    Shares

“MANJO TORANG HADIRI MINUT YOUTH FESTIVAL DAN MILLENNIAL ROAD SAFETY FESTIVAL HARI SABTU 2 MARET 2019”

MINUT, IdentitasPrime – Hari ini Selasa 26 Februari 2018, Dinas Pemuda Olahraga menggelar technical meeting Minut menjelang Youth Festival dan Millennial Road Safety Festival, kepada para peserta.

Selain dibekali materi dan pemahaman dan arahan oleh panitia, para peserta juga sangat senang karena mendapat pengarahan langsung oleh Kapolres Minut AKBP Jefri Siagian,SIK dan Kadispora Minut Drs. Maxmillian Tapada, MSi.
“Saya sangat mendukung setiap program pemerintah yang mengarah pada pendidikan dan mencerdaskan kehidupan Bangsa, terutama dalam gwlaran yang memicu adrenalin muda namun terarah seperti ini,” turur Kapolres Minut AKBP Jefri Siagian,SIK.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Kadispora) Drs Simpersley Maxmillian Tapada, MSi mengatakan, kegiatan ini memang mwlwkat erat dwngan substansi dan nomwnklatir Dinas Pemuda dan Olahraga.
“Selain murah-meriah, lomba yang diadakan akan menuntun dan kembina konsistensi para muda-mudi menjadi disiplin.
“Dengan pergelaran festival swperti ini, kita jisteru mwmbuka peluang bagi para muda-mudi mwnyalurkan hobi bakatnya. Dan otomatis merwka juga akan menjadi dsiplin waktu, dan mampu menyalurkan bakat dan hobi pada tempatnya sesuai suasana dan waktu tentunya,” tuturnya.

Disamping Kapolres dan Kadispora Minut, turut memberi Tecnical meeting juga Kasat Lantas AKP. Heriadi Ismail, SIK dan Kabid Pemuda Harter Nelwan,SE,ME.
Menurut keterangan Kabid Pemuda Harter Nelwan SE.ME, untuk Youth Festival dan Millennial Road Safety Festival ini, panitia menyediakan berbagai macam hiburan dan ratusan door-prize unruk masyarakat Kabupaten Minahasa Utara yang hadir.

Inilah 6 cabang kegiatan yang akan di lombakan dalam Youth Festival dan Millennial Road Safety Festival nanti:

Band,
Disc Jockey,
K-Dance Cover,
Free Style Motor,
Foto,
Sound System

“Karena kegiatan hanya satu (1) hari, maka semua lomba digelar serentak didalam kawasan Kantor Bupati Minut. Biar penonton yang bingung mau pilih menojton lomba yang mana. Yang pasti aneka lomba ini menjanjikan atraksi yang seru,” ujar Nelwan.

Dia juga sumringah mwngungkapkan, kegiatan ini pertama kali digelar di Minut, bahkan di provinsi Sulawesi Utara.
“Mudah-mudahan kegiatan ini akan rutin silakukan Dispora Minut, mengingat kegiatan ini sudah di agendakan akan dilaksanakan setiap tahun,” tutur pejabat muda berbakat yang terinformasi bahwa bulan depan (pertengahan Maret 2019) akan pinda ke Pemprov Sulut ini.

Kegiatan ini, lanjut dikatakan Hartar, hanya silaksanakan selama satu hari saja, untuk itu pihaknya memohon maaf kepada masyarakat yang berniat ikut jadi peserta tapi ridak kebagian wakru lagi.
“Karena ini baru pertama kali jadi di Sulut bahkan di Indonesia, maka kita sengaja melelaksanakan hanya dalam satu hari saja, mengingat para peminat untuk jadi peserta membludak, kita bisa repot menentukan hari finalnya nanti.

Di ingatkan lagi,, Kegiatan Youth Festival dan Millennial Road Safety Festival, akan dilaksanakan pada hari Sabtu 2 Maret 2019, dari pukul 06.00 wita (pagi), sampai pukul 16.00 wita (jam 4 sore) di Lapangan Upacara Pemkab Minut,” pungkas Kabid Pemuda Harter Nelwan,SE,ME.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*