Sadrakh Tairas Sebut, Penyaluran Bantuan Harus Terbuka

Spread the love
  • 4
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Kadis Kelautan dan Perikanan Minut Ir. Sadrak Tairas Msi mengatakan penyaluran bantuan kepada nelayan harus dilakukan terbuka agar diketahui masyarakat.

Tairas menyatakan hal ini saat dirinya dipanggil oleh Bawaslu Minut, Rabu (10/10) lalu, terkait kehadiran Meidy Kumaseh dalam acara penyaluran bantuan motor katinting dan tabung gas 3 kg dari Kementerian ESDM di Desa Tarabitan Kecamatan Likupang Barat pekan lalu. “Meidy Kumaseh hadir sebagai ketua HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Minut dan bukan sebagai caleg,” kata Tairas.

Ia menjelaskan penyaluran bantuan harus dilakukan terbuka dan tidak sembunyi-sembunyi. Apalagi kehadiran HNSI sebagai bagian dari pengawasan agar penyaluran bantuan benar-benar tepat sasaran. “Kumaseh diundang oleh kabid kami untuk hadir di acara. Demikian juga kehadiran Daniel Rumumpe karena termasuk pengurus HNSI,” tegas Tairas.
Lanjutnya, pemberian bantuan di Tarabitan tersebut merupakan pemberian bantuan awal. Berikutnya akan ada pemberian bantuan lanjut di Wori dan di Likupang II.(Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*