Sambut HUT Minut ke-14, IPMU Gelar Ziarah ke Makam Para Pendiri Minahasa Utara

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Memasuki usia ke-14 tahun, Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU) memberi penghormatan khusus kepada para tokoh pendiri daerah Minahasa Utara lewat acara ziarah pada Kamis (16/11/2017).

Dipimpin Ketua IPMU, Drs Denny Ronny Wowiling MSi bersama sejumlah pengurus, rombongan berziarah ke makam Frets Sumampouw di Desa Tonsea Lama Minahasa, Fredy Sualang di Desa Leilem, dan makam AJ Sondakh di Desa Kanonang, yang semua berlokasi di Kabupaten Minahasa, induk dari Kabupaten Minut.

“Ziarah ini sebagai bentuk dedikasi dan rasa hormat serta terima kasih kepada para pejuang, pendiri dan deklarator sehingga daerah otonom Kabupaten Minut bisa terbentuk. Jasa dan perjuangan para deklarator, kami isi dengan pembangunan,” seru Wowiling.

Bangsa yang besar, lanjut dia adalah bangsa yang tahu menghormati para pahlawan, pejuang termasuk para pejuang membentuk daerah otonom.

“Ini adalah kewajiban bukan serimonial,” tukas politisi yang akrab disapa De-Wo itu.
Dalam kesempatan itu, Junius Mandagi yang juga salah satu pencetus IPMU menambahkan, perjuangan para pendahulu, jangan pernah dilupakan.
“Mungkin mereka tidak pernah berharap atau meminta untuk dihormati, namun sebagai generasi penerus, wajiblah torang menghargI dengan cara mengenang mereka dalam moment-moment seperti ini,” ujar pri paruh baya yang memiliki nama beken Om Utu itu.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*