Sampai Hari Ini, Di Porprov, Koni Minut Sudah Raih 4 Medali Emas, 1 Perak dan 6 Perunggu

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Untuk berkompetisi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 yang digelar Tondano Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara menurunkan atlet terbaik.
Alhasil, sampai detik ini, para atlet Minit sudah mendulang empat medali emas, satu perak dan enam perungu. Yang mendapatkan satu emas di cabang Orentasi Bawah Air dan tiga emas, perak dan perungu di cabang Kempo.

Ketua KONI Minut Jefta Sumanti sangat bangga dengan prestasi yang sudah di capai dua cabang ini, yang sudah meraih emas, perak dan perungu. “Akhirnya atlet Minut membuahkan hasil yang positif, dimana POSI dan Kempo Minut meraih 4 medali emas, 1 perak dan 6 perunggu. Kami berharap capaian ini dapat diikuti cabang olahraga lainnya, “ujar Sumanti kepada hariansulut com, Rabu (11/10).

Sementara itu, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan memberikan satu apereasi buat atlet yang sudah meraih emas. Agar bisa pertahankan dan kepada atlet yang lain sementara berjuang di cabang olahraga lain. “Sebelum bertanding berdoa dan selalu andalkan Tuhan. Bertandinglah dengan sportifitas, bagi yang sudah meraih emas, perak dan perungu terima kasih sudah mengharumkan nama Minut, “terang Bupati VAP dengan rasa senang mendegar mendapat medali emas.

Terpisah, Sekda Minut sekaligus Ketua Kontingen Porprov Minut, Ir Jemmy Kuhu saat dikonfirmasikan mengatakan, jika Pemkab Minut siap memberikan reward atau penghargaan bagi atlet yang berprestasi dari Minut. “Saya senang atlet Minut dapat medali emas, perak dan perunggu. Itu merupakan prestasi yang membanggakan bagi Minut sehingga akan ada penghargaan bagi atlet-atlet yang berprestasi tersebut,” jelas Kuhu.

Kuhu juga menjelaskan anggaran untuk atlet yang berprestasi sudah ditangani oleh Kepala Badan Keuangan. Kepala Badan Keuangan Minut Robby Parengkuan mengatakan, pemerintah daerah sudah menata uang pengembangan atlet Minut sebesar Rp1 miliar pada APBD Perubahan tahun 2017. Uang tersebut bukan hanya diplot kepada KONI Minut, melainkan sudah termasuk dana untuk olahraga roda sapi pacuh. “Dana Rp1 miliar itu sudah ditata di APBD Perubahan tahun ini untuk cabang olahraga yang berprestasi pencairannya bisa lewat KONI, tapi ada juga pacuan roda sapi dan lainnya yang ditata di Dinas Pariwisata atau Dispora,” kata Parengkuan waktu itu.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*