Sejumlah Anggota Legislatif DPRD Sulut Diduga Kuasai Proyek Proyek

Spread the love
Identitasprime – Beredarnya sejumlah informasi bahwa para wakil rakyat yang duduk di gedung cengkih main proyek . Untuk itu Puluhan mahasiswa dan Garda Tipikor Indonesia (GTI) Sulut lakukan aksi unjuk rasa ke DPRD Sulut meminta adanya tindakan tegas terhadap 3 oknum legislator yang diduga menyalahgunakan jabatan nyambi proyek.
Pengunjuk rasa ini membeber inisial 3 nama oknum yang diduga nyambi proyek yaitu E,Y dan I dimana dari penelusuran yang dilakukan LSM tersebut terhadap beberapa SKPD pemerintah provinsi mengeluhkan 3 oknum anggota dewan ini minta jatah proyek.
Ketua GTI Sulut Risart Sanger menegaskan dari kumpulan data yang mereka kantongi mengarah pada 3 Oknum tersebut.
“Kami sempat berpikir untuk melaporkan kepada Badan Kehormatan, namun niat tersebut diurungkan karena dari ketiga oknum yang ada ternyata salah satunya menjabat sebagai pimpinan di badan kehormatan,karena itu diharapkan adanya sikap tegas dari pimpinan dewan,” tegas Risart saat diterima ketua DPRD Andrei Angouw diruang rapat I gedung cengkih Sario pada Kamis (16/02/2017) siang.
Menanggapi ini, Andrei Angouw menegaskan anggota dewan tidak diijinkan aturan untuk nyambi proyek karena itu Angouw menjanjikan akan menindaklanjuti ini secara internal selama aspirasi ini memiliki bukti.
“Nila setitik merusak susu sebelanga, para kepala SKPD seharusnya tidak perlu takut dengan ancaman anggota dewan yang ujungnya minta proyek, ini lembaga kolekti sehingga keputusan yang dibuat atas dasar kesepakatan bersama bukan perorangan,” tegas Angouw.
Angouw meminta agar GTI segera memasukan laporan bukti untuk segera diproses internal dan menurut Angouw sanksi tegas akan diberikan yang berujung pada pemberhentian sebagai anggota dewan.
Beberapa waktu lalu, GTI Sulut membeber 3 inisial oknuma anggota DPRD Sulut yang nyambi proyek diamana ketiga oknum ini ternyata memiliki posisi pimpinan ditiga fraksi besar.
Diduga para oknum ini menggunakan jabatanya untuk memperkaya diri sendiri. (Redkasi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*