Sekda Minut Jimmy Kuhu, Tutup Rangkaian Kegiatan Pameran Pembangunan

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Penutupan acara pameran pembangunan dalam rangka Hari Jadi ke-14 tahun Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Ir. Jimmy Kuhu MA, menutup rangkaian kegiatan pameran pembangunan, Selasa (21/11) di lapangan Sarongsong II.

Dalam sambutan Sekda Minut mengatakan, ini semua terjadi karena ada rasa kebersamaan, rasa memiliki dan rasa kebahagian serta suka cita. Segala perbedaan yang ada merupakan potensi besar yang harus kita kelola dengan baik, untuk kemajuan bersama.

”Saya dan seluruh jajaran Pemkab Minut salut dan berterima kasih, kepada masyarakat Minut yang telah mengsukseskan megiatan peringatan hari jadi Minut yang ke-14 tahun, ” ujar Kuhu.

Ia juga menambahkan, seremoni kegiatan hari jadi Minut telah berakhir, tetapinl tekad dan semangat juang membangun Minut jangan berhenti sampai disini, akan tetapi terus bergelora, terus seperti gelombang laut yang tidak pernah berhenti bergelora.

“Biarlah sejarah sejarah perjuangan masa lalu, kita ubah menjadi suatu kemajuan dan kesuksesan masa kini, untuk dinikmati generasi masa mendatang, “tutur Kuhu yang didampingi asisten II Allan Mingkid dan ketua panitia Theodora Luntungan

Kuhu juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang terkait, TNI, Kepolisian, Para hamba-hamba Tuhan dari berbagai golongan agama dan tokoh-tokoh masyarakat, pimimpinan Lembaga Swadaya Swadaya Masyarakat (LSM), pimpinan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) serta seluruh elemen masyarakat Minut.

Sementara itu Ketua panitia Theodora Luntungan selaku kepala Dinas Paruwisata Minut mengatakan, sangat berterima kasih kepada Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan serta Sekda dan seluruh perangkat Daerah yang sudah membantu mengsukseskan pameran pembangunan.

“Saya berterima kasih kepada Bupati, wakil Bupati, Sekda dan seluruh perangkat Daerah serta masyarakat Minut, yang sudah mengambil bagian sukseskan kegiatan pameran pembangunan ini, “ungkap Luntungan.

Sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Maengket, musik Kolintang dan Tari Tumatenden antar sekolah SD, SMP, SMA dan Umum mendapat hadiah piala serta uang tunai. Juara 1 mendapatkan uang tunai Rp2.5 juta, juara 2 mendapatkan uang tunai Rp1.5 juta dan juara 3 mendapatkan uang tunai Rp3 juta:

Lomba Maengket.

kategori SD, Juara 1 SD GMIM 4 Tomohon, juara 2 SD Decn Laut Bitung, Juara 3 SD Inpres Wasian Minut.

Kategori SMP, Juara 1 SMPN 4 Tomohon, Juara 2 SMPN 8 Manado.

Kategori SMA, Juara 1 SMAN 4 Manado, juara 2 SMAN 8 Manado.

Lomba Tari Tumatenden.

Tingkat SD, juara 1 SD Inpres Karegesan, Juara 2 SD GMIM 38 Lembean, juara 3 SDN Lembean.

Tingkat SMP, juara 1 SMPN 1 Kalawat, juara 2 SMPN 2 Kalawat, juara 3 SMPN 2 Kalawat.

Tingkat SMA/Umum, juara 1 SMK Yadika.

Lomba Musik Kolintang.

Tingkat SD/SMP, juara 1 SMPN 2 Kauditan, juara 2 SD Kat Santa Clara, juara 3 SMPN 1 Airmadidi.

Tingkat SMA/Umum, juara 1 Walanda maramis, juara 2 Legacy Sawangan, juara 3 mahzani Tomohon.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*