SELAMAT JALAN PT MMP…

Spread the love
  • 94
    Shares

Gubernur Olly Dondokambey Komitmen Pulau Bangka Tertutup Untuk Pertambangan

MANADO, IdentitasPrime – Melihat intensnya demo kelompok warga yang mengaku diri asal Pulau Bangka, yang meminta Pemprov Sulut mengizinkan PT MICGRO METAL PERDANA (MMP) melanjutkan pertambangan bijih besi, akhirnya mendapat tanggapan.

Permintaan warga Pulau Bangka dijawab langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang mana dirinya konsisten memegang komitmen tetap menolak PT MMP melanjutkan aktivitasnya di Pulau Bangka.
“Kan sudah final, tak bisa ada aktivitas pertambangan di Pulau Bangka,” tegas Gubernur Olly pada sejumlah wartawan Senin (16/07/2018).
Pulau Bangka, timpal Dondokambey, sudah sesuai aturan yang mana Pulau Bangka adalah kawasan pariwisata, bukan untuk pertambangan.
“Sesuai ketentuan zonasi, maka gugusan Pulau-pulau di Likupang-Wori adalah kawasan wisata bukan pariwisata, juga melanggar Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 53 dan juga, terkait aturan luas pulau untuk pertambangan,”tukas Dondokambey dengan nada tinggi.

Seperti kita ketahui, beberapa waktu lalu ada kelompok massa menggelar unjuk rasa (unras) damai di Kantor Pemprov Sulut dengan harapan pemerintah harus mengaktifkan kembali PT MMP mengingat penyerapan tenaga kerja.
Lucunya, dari semua massa yang datang ber-unras, terinformasi hanya beberapa saja uang berkompeten.
“Jelas saya kenal mereka itu, ada orang Lihunu, tidak ada orang Kahuku, malah ada orang Libas, dan paling banyak 3-4 orang saja warga Ehe,” aku warga Desa Kahuku yang minta namanya tidak disebutkan.(7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*