Semakin Beringas, Kelompok Bersenjata Di papua Tembak Mati 2 Anggota Brimob

Spread the love
  • 68
    Shares

Identitasprime.com – Papua – Kekerasan terus terjadi di Papua. Kali ini kelompok kriminal bersenjata menembak mati anggota Brimob bernama Brigadir Firman dan melukai anggota lain Bripka Yongky Rumte di bagian punggung.

Peristiwa penembakan ini terjadi di Mile 69, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua pada Rabu (15/11/2017) sekitar pukul 03.50 WIT.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas), Divisi Humas, Polri Brigjen Rikwanto menuturkan, anggota yang tewas dan terluka ditembak saat sedang melakukan patroli setelah menerima laporan adanya tindakan kekerasan.

“Brigadir Firman tewas dengan luka tembak di bagian punggung dan jenazahnya sudah dibawa dengan menggunakan helikopter,” kata Rikwanto, Rabu (15/11/2017).

Menurut Rikwanto, peristiwa bermula saat adanya penyerangan terhadap mobil patroli yang diduga dilakukan oleh kelompok bersenjata di zona Tembagapura di Mile 69 yang menyebabkan seorang warga bernama Raden Totok Sahadewo menderita luka tembak di bagian paha kanan.

“Kemudian, kedua korban yang berasal dari Detasemen B Polda Papua mengadakan patroli dan tiba-tiba mendapatkan tembakan dari kelompok itu. Kami masih mencari identitas kelompok yang melakukan penyerangan,” tutup mantan Kapolsek Tamansari, Jakarta Barat ini.

Sebelumnya, Briptu Berry Pernama Putra anggota Brimob Polda Papua tewas setelah terlibat baku tembak dengan kelompok bersenjata pimpinan Sabinus Waker. Korban tewas saat melakukan pengejaran di Kampung Utikini, Tembagapura, Papua berberapa waktu lalu. (Jhin/kricom)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*