Sertijab Pemerintah Kampung (KAPITALAUNG) Kampung Bahu Kecamatan Tabukan Utara Tahun 2018 – 2024 Digelar

Spread the love
  • 19
    Shares

SANGIHE, IdentitasPrime – Acara syukuran dirangkai dengan serah terima jabatan (sertijab) pemerintah kampung terpilih (KAPITALAUNG) Kampung Bahu Kecamatan Tabukan Utara dari Pemegang Jabatan Sementara (PJS) Kapitalaung Romeo Humune kepada Kapitalaung terpilih Kampung Bahu, Amir Mahmud Hapantebda (28/8) dihadiri oleh pemerintah Kecamatan Tabukan Utara dan jajaran, serta aparat kampung termasuk tokoh agama/masyarakat dan warga masyarakat Kampung Bahu.

Dalam acara serah terima jabatan ini Pemerintah Kecamatan Tabukan Utara,
Hasim Samalam S.Sos mengatakan, jabatan yang ada adalah amanah dari rakyat.
“Oleh sebab itu selaku Pemerintah Kecamatan Tabukan Utara, kami mengharap perintah terpilih harus siap menerima saran dan masukan warga masyarakat Kampung Bahu, sebagai pemimpin harus lebih mengoptimalkan kepentingan masyarakat,” imbaunya.

Lanjut Samalam, sebab program pemerintah harus ada hubungan timbal-balik dan sinkronisasi antara Kapitalaung dan masyarakat di desa/kampungnya.
“Pemerintah Kampung harus bersinergi dengan rakyatnya. Tentu saja semua itu harus didukung oleh warga masyarakat kampung itu sendiri dalam inovasi pengembangan kampung untuk kedepan,” tegas Semalam.
Adapun sambutan PJS Kapitalaung, Romeo Humune menyampaikan, selaku PJS Kampung Bahu, dirinya berterimakasih pada Pemerintah Kabupaten Sangihe yang sudah memberikan kepercayaan untuknya.
“Kurang-lebih 1 tahun menjabat PJS Kapitalaung, selaku pemerintah kampung terkait, saya himbau agar masyarakat Kampung Bahu untuk dukung program pemerintah terpilih selama 6 tahun berjalan. Semua ini demi kepentingan bersama,” pinta Romeo.
Sedangkan dilain pihak, Kapitalaung terpilih Amir Mahmud Harpantenda mengatakan, selaku pemerintah terpilih ia mengajak seluruh masyarakat Kampung Bahu tidak ada lagi perbedaan satu degan yang lain sebab pemerintah terpilih adalah milik warga masyarakat bahu bukan kelompok pemenang oleh karena itu saya harapkan pada warga masyarakat kampung bahu marilah sama sama membangun kampung bahu lebih baik kedepan,” ucap Amir.(YAN SALASA-DOLONGSEDA)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*