Sidang Perdana Skandal 98 Sekdes-Gate Minut/2009 Digelar Pengadilan Tipikor Manado

Spread the love
  • 172
    Shares

Hadir Sebagai Saksi, Mantan Bupati Minut Tuai Pujian dan Simpati Orang Minut di Manado

MINUT, IdentitasPrime – Sidang kasus pengangkatan Sekretaris Desa (Sekdes) 2009 yang telah menahan Tersangka MHWP alias Max yang saat itu menjabat Asisten III Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut), berlanjut.
Hari ini Senin (4/03), sekira pukul 16.00 wita, sidang skandal CPNS Jalur Sekdes-Gate 2009, berlangsung menarik. Pasalnya, sidang pemeriksaan keterangan saksi kali ini, telah menghadirkan mantan Bupati Minut, berinisial SFSS alias Simon sebagai saksi kunci dalam masalah yang telah menyeret mantan Asisten III MHWP alias Max.
Sidang yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Hakim Arkanu SH M.Hum dan team sidang JPU Julia Fransiska Rambi SH bersama Team Satuan Tipikor Kejari Minut, berlangsung tertib dan tenang tanpa ada riak dan gejolak apapun.
Usai diambil ssumpah-janji, kepada saksi ditanya beberapa soal sehingga mata hukum dapat memastikan untuk menahan Tersangka mantan Asisten III MHWP alias Max.

Saksi mantan Bupati Minut SFSS alias Simon, mengenakan sepatu kulit hitam, celana hitam dipadu kemeja cream, tampil sederhana, tampak begitu tenang memberi jawaban setiap pertanyaan sesuai yang diketahuinya; dengan tegas namun santun sehingga sidang berlangsung lancar.

Kurang-lebih satu jam pertanyaaan seputar Skandal CPNS Jakur Sekdes 2009 digelontorkan kepada saksi SFSS alias Simon, akhirnya sidang berakhir dan ditutup dengan kelanjutan agenda sidang selanjutnya.
“Untuk sementara sidang kita tutup sampai disini, nanti pada hari Rabu 6 Maret 2019, dilanjutkan yakni masih dengan agenda pemeriksaan keterangan para saksi-saksi,” tutup Ketua Majelis Hakim Arkanu SH M.Hum sambil mengetuk palu sebanyak 3 kali.

Untuk sementara juga, saksi SFSS alias Sim, belum dapat diwawancarai. Namun dari sumber resmi yang dapat dipercaya memastikan bahwa, oknum SFSS alias Simon memang mantan Bupati Minut.
“Memang benar beliau mantan Bupati Minut, beliau sangat kooperatif dan mau hadir mengikuti sidang serta menjawab setiapvpertanyaan dengan baik sebagai Saksi. Panjang-lebarnya nanti saja pada persidangan hari Rabu lusa,” jelas sumber.

Sportifitas Mantan Bupati Minut SFSS alias Simon saat memenuhi panggilan dalam pemeriksaan keterangan saksi oleh Pengadilan Tipikor Manado, mendapat nilai positif dari masyarakat TONSEA yang tinggal di Manado.

“Pejabat sekelas bupati mampu tampil dan hadir dalam persidangan begini harus diberi apresiasi. Kooperarif dan sporrifitas beliau jarang didapat apalagi di masa-masa seperti ini. Bagitu kwa baru orang Tonsea. Salut buat anda Pak, kami doakan berikut anda terpilih kembali jadi Bupati Minut,” ujar Om Natanael warga Paaldua yang kebetulan berada di sekitar Pengadilan tersebut.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*