SNR Klarifikasi Miskomunikasi Absennya Dalam Pendaftaran Di KPU

Spread the love

Minut, IdentitasPrime РKetidakhadiran Nona Stella Rimporok (SNR) sebagai salah satu kader Partai Gerakan Indonesia Raya Minahasa Utara (Gerindra Minut) yang juga saat ini duduk sebagai salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Minahasa Utara (KPU Minut), Minggu 15 Oktober silam, sempat menuai tanggapan pedas dari Ketua Gerindra Sulawesi Utara, Vonnie Aneke Panambunan.

Kepada wartawan, Rimporok atau akrab disapa Ibu Nona itu mengatakan, dirinya mengakui kesalahan karena tidak hadir bersama saat Partai Gerindra mendaftar untuk verifikasi di KPU Minut pada hari Minggu yang lalu. Namun menurut Rimporok ketidakhadirannya saat itu bukan karena ada unsur kesengajaan.
“Saat itu saya telah berencana untuk datang bersama-sama dengan kader lainnya untuk mendaftar meskipun pada saat bersamaan ada agenda kegiatan Gereja yaitu pemilihan Pelayan khusus (Pelsus),” ujar Nona.

SNR juga mendapat informasi melalui telepon seluler dari Sekretaris Partai Gerindra Minut, yang mengatakan sampai saat itu semuanya dalam posisi “Aman” dan telah siap seraya meminta kepadanya untuk mengikuti pemilihan pelayan khusus di Gereja untuk selanjutnya jika telah selesai pemilihan Pelsus dan masih memiliki kesempatan, silahkan menyesuaikan.

“Berdasarkan penyampaian sekretaris, untuk pendaftaran di KPU Minut, ditunda sampai jam 2 siang yang bertepatan dengan Pelsus, sehingga sekretaris menelepon saya dan mengatakan untuk tak perlu hadir karena berkas masih kurang 1 KTP namun secara keseluruhan, semua dalam posisi aman,” urai Rimporok.
Kata aman inilah yang menurut Rimporok diartikan sebagai tak ada kendala. Karena jika memang pada saat itu ada penekanan dari Sekretaris kepadanya untuk hadir, pasti dirinya akan hadir.
“Selaku kader partai yang telah mengikuti pengkaderan selama 10 hari, saya tahu etika partai. Dan bicara soal loyalitas ke partai saya loyal, sebab bukan sedikit juga pengorbanan saya untuk partai ini. Semua saya lakukan karena memang saya sangat menyayangi partai ini,” kata Ibu Nona dengan nada sendu.

Sebelumnya, seperti diketahui bahwa Ketua Partai Gerindra Sulawesi Utara yang juga adalah Bupati Minahasa Utara, Vonnie Panambunan sempat berang atas ketidakhadiran kader partainya pada saat pendaftaran di KPU Minut pada hari Minggu yang lalu.
Bahkan hal itu telah dilaporkannya ke Pusat melalui telepon, dan dari pusat telah memberikan peringatan keras.
Menurut Panambunan yang dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan pendaftaran yang dilakukan saat itu adalah suatu momentum yang seharusnya mendapat perhatian dari seluruh kader partai. Dan kader partai yang tidak hadir apalagi selaku anggota DPRD maka hal ini pertanda kader tersebut tidak memiliki etika yang baik.
Panambunan menegaskan bagi kader partai yang duduk sebagai anggota DPRD namun tidak hadir pada pendaftaran maka terancam di PAW.
Akan tetapi, melihat situasi dan kondisi internal partai yang adem ayem dan hubungan baik antara pengurus Partai Gerindra dan SNR yang baik, maka semua kader Partai Gerindra Minut sangat berharap kebijakan partai masih ada untuk komposisi SNR, mengingat target 6 kursi bagi Minut nanti.
Seperti kita ketahui bersama, di Dapil 3 lalu (dapil yang disebut sebagai dapil neraka red-), SNR mampu meraup suara signifikan untuk mendongkrak Partai Gerindra menduduki posisi Wakil Ketua DRRD Minut.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*