“SOLMET JOKOWI” SALURKAN KURSI RODA DAN TONGKAT PENYANGGA TUNA DAKSA KECAMATAN DIMEMBE

Spread the love
  • 90
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Kebesaran nama Presiden RI Joko Widodo memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, selain begitu banyak organisasi maupun pihak dan oknum yang secara nyata mengungkapkan dukungannya kepada mantan Walikota Solo dan Gubernur Jakarta ini, ternyata ada pula kelompok besar bergerak di bidang sosial dengan nama Solidaritas Merah Putih (SOLMET) JOKOWI eksis mendukung kinerja Presiden Jokowi.

Ketua Dewan Persaudaraan Wilayah (DPW) Sulut dr James Komaling dan Ketua Bidang UMKM Solmet Sulut, Rinny Talemba didampingi Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan Kaderisasi (OKK), Tonny Manus SKM, bertempat di Sekretariat Solmet Minut, bersama Ketua Dewan persaudaraan Daerah (DPD SOLMET MINUT, Joseph Item SPd dan Ketua Kecamatan Dimembe, Lucky Podung, menyerahkan bantuan berupa 2 (dua) unit kursi roda dan 1 (satu) unit tongkat penyangga kepada tiga warga Kecamatan Dimembe yang memang membutuhkan, masing-masing, Audy Ngangi warga Desa Tatelu kursi roda.
Untuk Audy Ngangi, berupa satu unit kursi roda, diserahkan oleh Ketua SOLMET DPW Sulut, dr James Komaling, Minggu (15/7).
Kepada Ngangi yang merupakan Atlet Tuna Daksa Sulut di cabang olahraga Tenis Meja, dr James berharap dapat merasa terbantukan dengan adanya kursi roda ini.
“Saya sangat bahagi dengan bantuan ini. Ini harusnya menjadi pelajaran bagi pemerintah provinsi dan kabupaten agar tak melupakan nasib para penyandang cacat masyarakat kecil di pedesaan seperti kami. Tuhan memberkati Solmet Jokowi dan Presiden Jokowi tentunya,” ujar Ngangi.

Untuk kursi roda kedua yang ditetapkan diberikan kepada Robby Siliakus warga Desa Wasian, diserahkan oleh Ketua Solmet Minut, Joseph Item Spd. “Jangan menilai kursi roda ini dari harganya, namun mari kita lihat manfaat ketika anda belum memiliki dan ketika anda sudah memiliki benda seperti ini. Ini adalah salah satu bukti kerja nyata dari SOLMET JOKOWI,” tutur Josph Item.

Sedangkan untuk Yulien Rumimpunu warga Desa Lumpias berupa satu unit tongkat penyangga, diserahkan oleh Ketua Bidang UMKM DPW Sulut, Riny Talemba.
Kepada Yulien Rumimpunu juga diharakan agar asas manfaat dari benda-benda ini dikedepankan, bukan dari harga dan nilainya.
Di akhir kegiatan kemanusiaan itu, Ketua DPD Solmet Jokowi, dr James Komaling menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Minut khususnya Kecamatan Dimembe dan tiga (3) desa yang sudah meluangkan waktu menerima kehadiran Solmet Jokowi.

“Kita berharap masyarakat yang menerima bantuan ini bukan menilai daripada jumlah maupun harga daripada benda-benda pendukung kehidupan para penyandang Tuna Daksa ini, mendapat apresiasi dan dukungan penuh masyarakat. Apa yabg sudah kami lakukan, ini baru bagian kecil dari geliat Solmet Jokowi,” ujar Komaling.

Kedepan nanti, pinta James, mari kita sama-sama berharap agar Solmet Jokowi kian lebih bersinergi dengan masyarakat dalam program lebih besar.

“Kalau tidak ada kendala, untuk kegiatan berikut Solmet akan mengagendakan kegiatan donor daran,” pungkas Komaling yang juga menjabat Ketua Umum Perguruan Olahraga Beladiri TRISULA SAKTI SULUT itu.(7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*