Sosialisasi Deteksi Dini Plus Pembentukan Pos Gizi di Kampung Petta Induk Kecamatan Tabukan Utara

Spread the love
  • 6
    Shares

SANGIHE, Identitasprime – Upaya dan gebrakan demi gebrakan terus dilakukan pihak puskesmas Enemawira untuk kenyamanan warga masyarakat sehingga melibatkan pihak Pemerintah Pampung Peetta Induk dan Pengerak PKK serta petugas kesehatan (puskesmas).
Kepala Puskemas (Kapus) Enemawira Kecamatan Tabukan Utara, Dr.Marsye Verawati Ohy, membenarkan hal terkait sosialisasi deteksi dini sekaligus pembentukan pos gizi di Kampung Petta Induk Kecamatan Tabukan Utara itu..
Lanjut Verawati, ini semua demi kepentintingan warga masyarakat, sebab kegiatan ini merupakan program pemerintah kabupaten kepulauan Sangihe.
“Kegiatan ini untuk ditindak lanjutkan degan pemeriksaan IVA kepada ibu-ibu hamil dan keesok harinya pada taggal 18 September bertempat di Balai Petta Induk oleh tim Puskesmas Enemawira yang melibatkan para dokter dan bidan serta pelaksanaan selama ini hari merupakan suatu program yang harus dilaksanakan hari (Selasa 18 September),” urai Kapus Enemawira Kecamatan Tabukan Utara, Dr.Marsye Verawati Ohy,
Mengenai kegiatan gizi sendiri dilaksanakan dirumh Kapitalaung Petta Induk proses pengelohan makanan oleh kader kader kesehatan didampingi oleh petugas gizi dan dokter puskesmas.
Ucap Verawati kepala puskesmas enemawira ” Makanan dan gizi diberikan kepada 11 anak kurang gizi yang ada dipetta induk termasuk ada 5 orang ibu hamil,” tegas Ohy.(Yan Salasa – Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*