Sssst… Sosmed Heboh Oleh SIM 2 Pria Asing Beralamat “Bilalang”

Spread the love
  • 14
    Shares

MANADO, IdentitasPrime – Postingan Muh Acho Mantrapi, Minggu (08/07/2019) salah seorang pengguna sosisal media (sosmed), facebook,, sekitar pukul 19.11 tentang adanya dua buah Surat Ijin Mengemudi (SIM), atas nama HOU YOUNG JUN dan ZHANG YU LONG, beralamat Desa Bilalang, Kecamatan Bilalang, Bolaang Mongondow.

Sesuai foto yang ada, SIM dikeluarkan pada tanggal 08 Oktober 2017 dan 26 November 2017.
Menganggap ada keganjilan, para mengunjung sosmed sontak bereaksi pada postingan Acho hungga menjadi viral.
Saking hebohnya postingan itu sudah dibagikan sebanyak 223 kali, hal yang menarik dari postingan itu, ialah pemilik akun dalam statusnya menuliskan “Tabe. For orang Bilalang, ada yang kenal ini 2 Orang? Kasihannya Negeriku”, ada berbagai macam komentar yang muncul dari unggahan status tersebut, diantaranya datang dari pemilik akun, Deseita Pobela, yang mengatakan “permisii.. qt orng bilalang, maaf dibilalang ndk ad marga HOU dg ZHANG, dg qt ndk knal nih dua sejoli ini”, (permisi, saya orang Bilalang, maaf di Bilalang tidak ada marga HOU dan ZHANG, dan saya tidak kenal kedua orang tersebut), komentar lain juga datang dari akun milik Oping Nofrianto, ia mengatakan “Hoax ini postingan krn Nov 2017 Kapolres BM itu pak Faisol Wahyudi”, (Postingan ini hoax, karena bulan November 2017 Kapolres Bolaang Mongondow adalah AKBP Faisol Wahyudi).
Perlu diketahui, data yang tertulis pada SIM yang diunggah, Nama HOU YOUNG JUN, alamat Desa Bilalang, Kecamatan Bilalang, Kabupaten Bolaang Mongondow, pekerjaaan Swasta, sedangkan yang satunya nama ZGANG YU LONG, alamat Desa Bilalang, Kecamatan Bilalang, Kabupaten Konawe Selatan, pekerjaan swasta, terdapat perbedaan nama kabupaten dalam kedua SIM tersebut, yakni Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Konawe Selatan.
Dari hasil penelusuran melalui laman situs resmi Kabupaten Konawe Selatan, http://www.konaweselatankab.go.id, daerah ini berada di provinsi Sulawesi Tenggara, dan memiliki 25 kecamatan, namun tidak ditemukan nama Kecamatan Bilalang, pada daftar kecamatan dalam laman situs tersebut.

Sementara itu, seorang pemuda bilalang, berama Akbar, yang sempat bertemu wartawan di Manado, menjelaskan di Kecamatan Bilalang, tidak ada nama Desa Bilalang, “di Kecamatan Bilalang tidak ada desa yang hanya ditulis Bilalang”, jelas Akbar.
Akbar juga menambahkan, desa-desa di Kecamatan Bilalang yakni Desa Bilalang III, Desa Bilalang III Utara, Desa Bilalang IV, Desa Bilalang Baru, Desa Apado, desa Tuduaog, Desa Tuduaoh Baru dan Desa Kalingangaan.(Feky Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*