Stendry Wangke Tutup Kejurda Grasstrack Sawangan 2017

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grass-track yang digelar di sirkuit Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi Minut, berlangsung sukses.
Iven bergengsi yang diselenggarakan pemerintah desa bekerja sama sengan IMI Minahasa Utara ini, melombakan beberapa kelas dan melibatkan pembalap nasional Sulawesi Utara.

Untuk kelas senior, Mario Salontahe dari 8463 jo D’ping mampu menunjukan kemampuannya menguasai sirkuit Sawangan yang berlumpur dan berhasil meraih juara umum.
Sedangkan untuk kelas junior berhasil diraih oleh pembalap Brenly Alow dari CMS Troker Jr dan kelas pemula Henock Sumanti dari Manguni RT Tondano keluar sebagai juara umum, sementara juara umum kelompok umur 12 tahun dan 14 tahun, dijuarai oleh Mikinsi D dan Okley R dan masing-masing mendapatkan hadiah utama 1 buah motor, uang tunai dan tropy tetap.

Ketua IMI Minahasa Utara William Luntungan mengatakan, berbagai ajang untuk mencari bibit baru terus dilakukan.
Salah satunya melalui event Grasstrack Motocross yang dilaksanakan di desa Sawangan ini. Banyak bibit muda potensial yang sangat berbakat di daerah ini yang memerlukan ajang untuk bisa mengukir prestasi.

“Kejurda ini dilaksanakan, selain ajang pemanasan bagi pembalap daerah untuk bertarunh di Kejurnas Palembang, juga sebagai ajang pencarian bibit muda potensial. Melalui iven seperti ini diharapkan akan lahir pembalap muda dari Minahasa Utara yang bisa menjadi andalan dalam ive berkelas nasional maupun internasional.”kata William Luntungan yang juga sebagai pimpinan 8463 jo racing team Airmadidi, Minggu (26/11).

Ditempat yang sama, Ketua Panitia penyelenggara Aldo Ticoalu memberikan apreseasi kepada IMI Minahasa Utara yang telah mendukungan penuh penyelenggaraan iven tersebut sekaligus memberikan bantuan 5 unit sepeda motor sebagai hadiah utama bagi juara umum.
Ia berharap hubungan dan kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik sehingga kedepan iven-iven seperti ini, bisa kembali dilaksanakan di sirkuit Sawangan.

“Peran serta IMI kabupaten Minahasa Utara khususnya ketua IMI bapak William Luntungan sangat besar dalam menyukseskan Kejurda Grasstrack motor cross di desa Sawangan. Dan dengan telah selesainya iven ini maka selesai sudah rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hut desa Sawangan ke 806.” ucap Ticoalu.

Selaku pemerintah Desa Sawangan, Stendry Wangke, menuturkan yang mana pihaknya memberikan apreseasi kepada IMI Minahasa Utara, panitia perayaan Hut Desa Sawangan dan seluruh masyarakat yang telah menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hut Desa Sawangan ke – 806.
Menurut Wangke, iven ini rencana akan dijadikan agenda tahunan pemerintah desa dalam setiap perayaan HUT desa.

“Melihat animo masyarakat dan antusiasme peserta dalam mengikuti iven ini, maka kami berencana untuk masukkan iven grasstrack ini dalam agenda tahunan dan rutin dilaksanakan setiap perayaan Hut desa.”kata Wangke.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*