Wouw.. Prajurit TNI Kodim 1310/Bitung Jadi Komandan Upacara Pembukaan Kejurnas Karate BKC Riau

Spread the love
  • 309
    Shares

Dandim 1310/Bitung: “Apa yang sudah dilakukan Sertu Melddy semoga menjadi contoh dan inspirasi bagi Anggota …”

Melddy: “Ini semua berkat kepercayaan, tanggungjawwb dsn gemblengan pimpinan kami”

RIAU, IdentitasPrime – Kabar gembira bagi seluruh jajaran TNI/AD dari Provinsi Nyiur Melambai Sulawesi Utara, ditorehkan seorang prajurit Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara di kancah Nasional.
Lelaki tinggi semampai bertubuh ramping, padat yang dikenal dwngan nama Sersan Satu (Sertu) Melddy Mangeke, kesehariannya bertugas sebagai Anggota Intel Kodim 1310/Bitung, yang secara teritorial berada dibawah taktis Korem 131 Santiago dibawah atap Kodam 13 Merdeka ini, ditunjuk sebagai Komandan Upacara pada ajang Pembukaan Kejurnas Karate BKC yang digelar di GOR Temanggung Abdul Jamal Batam Kepulauan Riau Kamis 15 November 2018 (kemarin).

Upacara Kejurnas Karate ini dipimpin oleh Irup Ketua Bidang Ekonomi dan Pendapatan Daerah Mayjen TNI Eko Budi Supriyanto didampingi Ketua Dewan Guru, sekaligus pendiri perguruan BKC Iwa Hardianarsanata, Ketua Umum BKC Agus Santoso, Pembina Perguruan Mayjen TNI Purn. Yul Alviandi, Mayjen TNI Purn. Asep Kaswani dan seluruh Anggota Majelis Sabuk Hitam (MSH).
Bukan itu saja, Sertu Melddy Mangeke juga merupakan spesial turnament. Melddy yang dikenal sebagai Anggota TNI yang kesehariannya menjaga dan memantau wilayah teritorial Kodim 1310/Bitung-Minut, ternyata merupakan Karateka berskala Internasional dengan Indeks Preposisi DAN V (Dan 5). Jadi, tidaklah mengherankan kalau prajurit binaan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. KUSNANDAR HIDAYAT S.SOS ini ditunjuk sebagai Wasit/Juri dalam Kejurnas BKC Batam Riau.

Menanggapi prestasi dan nama harum yang ditorehkan Sertu Melddy Mangeke, Pangdam XII Merdeka lewat Danrem 131 Santiago melalui Dandim 1310/Bitung, mengaku sangat bangga memiliki seorang prajurit yang serba bisa.
“Tentu saja saya dan para petinggi kami di Sulut, bangga dan hormat akan apa yang sudah dilakukan anggota kami. Apa yang sudah dilakukan Sertu Melddy semoga menjadi contoh dan inspirasi bagi Anggota Kodim Bitung dan saudara Anggota TNI di Sulut,” tutur Dandim 1310/Bitung.
Ditanya apa tips sehingga kebanyakan anakbuahnya bisa menjadi Komandan Upacara di berbagai iven, Kusnandar enggan berkomentar. Namun yang pasti, ia selalu mendidik pasukannya dengan selalu siap dan bergerak penuh tangungjawab.
“Sebagai prajurit yang dididik untuk berbakti pada negara, kami harus selalu siap jika diberi tugas dan tanggungjawab sebagai apa saja tanpa menolak apalagi menyerah,” tukas jebolan AKABRI asal sampang Madura yang kerap dipercayakan menjadi Komandan Upacara di banyak kegiatan negara maupun daerah ini.
Perlu diketahui, kehadiran sertu Melddy Mangeke di ajang tingkat nasional Batam Riau ini, juga membawa misi luar biasa.
Bertekad mengharumkan nama Cabang Olahraga Karate Kota Bitung dan Provinsi Sulut, Melddy ternyata membawa kontingen Karate sebanyak lima (5) jawara belia.
“Sebagai oficial dan panitia, mewakili orangtua para atlet, kami mendukung dengan Doa semoga kontingen Karate Bitung-Sulut dapat meraih cita-cita dan penghargaan setinggi-tingginya. Dan, ini perlu diberi penghargaan bagi prajurit yang telah mengharumkan nama satuan,” pungkas Perwira Menengah yang oleh rekan-rekan wartawannya akrab disapa Bang Nandar itu.

Terpisah, Sertu Melddy Mangeke kepada media ini mengucapkan terima kasih atas dukungan dari kesatuannya. Dia mengaku sangat bangga ketika dirinya dipercayakan sebagai Komandan upacara (Dan-Up), oleh panitia.
“Saya ucapkan banyak terimakasih atas dukungan doa masyarakat Sulut kepada saya dan kontingen saya, terima kasih kepada yang saya hormati, Bapak Pangdam, Pak Danrem, serta pimpinan saya Pak Dandim 1310/Bitung yang selalu mengajari kami tentang semangat juang tanpa kenal kata menyerah. Begitu juga Komandan saya Pak Pasi Intel dan rekan-rekan sesama benteng NKRI, saya ucapkan terima kasih atas doa dan suportnya untuk kami disini,” kata prajurit berdarah Sitaro ini.

Sebagai orang Sulut, lanjut Melddy, ia merasa bangga ketika dipercaya oleh Panitia Pelaksana untuk menjadi Komandan Upacara Pembukaan Kejurnas dan Wasit di level bertaraf Nasional, ujar dia penuh haru. “Untuk nusa dan bangsa, untuk Bitung dan Sulut, kami akan berikan yang terbaik semampu kami,” ucap Mangeke.

Perlu diketahui juga, Kejurnas Karate BKC Batam Riau ini di ikuti peserta dengan jumlah Atlet sebanyak 550 Atlet se Indonesia dan memperebutkan 800 Kelas Pertandingan. Sementara Sertu Meldy sendiri mengikut sertakan lima (5) atlet Karate.
“Untuk 13 Kelas Pertandingan kita ikutkan 5 Karateka Kontingen BKC Bitung-Sulut. Kejurnas ini akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 18 November 2018,” jelasnya.

Turnamen bergengsi ini, sesuai jadwal akan berakhir pada Minggu 18 November 2018. Namun sangat disayangkan sampai saat ini Kontingen Karate BKC Bitung Provinsi Sulut belum mendapatkan bantuan dana dari Kota Bitung maupun Provinsi Sulut.
“Yah, torang memang so tacolo dengan janji, yang mana untuk pulang nanti, beberapa donatur siap bantu.
Makanya dana sisa dari Dispora Kota Bitung kita gunakan untuk kebutuhan lain seperti perlengkapan pertandingan, penginapan dan makan setiap hari. Tapi kami tetap akan berjuang untuk Sulut dan Bitung tercinta,” janji Sertu Meldy. (RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*