Target CEP-FDW Hijaukan Minsel, Disambut Hangat Masyarakat Trans Sulawesi

Spread the love

DLH, DPU Dan TNI, Tanam Pohon Bersama

Minsel, IdentitasPrime – Menunjang target Kabupaten Minsel merebut Kota Adipura 2018 mendatang? Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dengan mengandeng Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan stake Holder dengan melibatkan TNI dengan melakukan Aksi tanam pohon disepanjang jalur Trans Sulawesi, mendapat respon positif dari kalangan warga.

Aksi penanaman Pohon pohon disepanjang trans Sulawesi mendapat dukungan respon positif dari kalangan warga Minsel. Seperti disampaikan Markus Ottay warga Amurang. Menurutnya, Penanaman Pohon tersebut sangatlah baik, karena jika pohon tersebut bertumbuh, itu akan memberikan rasa sejuk bagi warga Minsel.
” Sangat tepat jika jalur Trans Sulawesi ditanami pohon. Apalagi sejak pelebaran jalan beberapa waktu lalu di jalur Amurang hingga Tumpaan, keadaan menjadi tandus dan tidak elok dipandang.Nah, dengan dilakukan penanaman pohon itu aja sanga menbantu Kabupaten Minsel kedepan. ” kata Ottay.

Lagi mereka Menuturkan, Program dari DLH ini sudah sangat tepat dan apalagi mendapatkan dukungan oleh warga. Karena pohon sangat berperan penting untuk meredam polusi serta meberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Kepala DLH Minsel Roy Sumangkut ST MT yang dikonfirmasikan memaparkan, kegiatan penanaman pohon diawali di Kecamatan Tumpaan.

”Penanaman ini sebagai tindak lanjut dari Instruksi Bupati Minsel nomor 1 tahun 2017 tentang ‘Gerakan CEP-FDW’. Gerakan ini sebagai strategi yang dilakukan Pemkab Minsel untuk menciptakan Amurang yang hijau/teduh dan bersih (green & clean),” kata Sumangkut.

Selain itu, lajut dia, aksi tanam pohon ini juga sebagai langkah awal atau persiapan Kabupaten Minsel dalam penilaian pertama (P1) Adipura tahun 2018 yang mulai dilakukan tim penilai pada September 2018. (Meyvo Rumengan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*