TANGKAL BUDAYA MAIN HAKIM SENDIRI, BABINSA DAN HUKUM TUA KOKOLEH SATU AMANKAN WARGA PEMBUAT ONAR

Spread the love
  • 34
    Shares
MINUT, IdentitasPrime – Warga Kokoleh Satu Kecamatan Likupang Selatan (Liksel) kembali dibuat resah dengan perbuatan salah satu warga bernama Polih Kortus Golete (44), yang dikenal suka melakukan pengancaman sambil berteriak dengan kata-kata yang tidak wajar didengar, (19/2/2019).
Dengan kata-kata pengancaman yang tidak wajar, Polih Kartus Golete meneriaki Kepala Jaga 4 Onal Goliot dengan ancaman akan dibunuhnya.
Akibat perbuatannya ini, masyarakat dan pihak pemerintah desa Kokoleh Satu menghubungi Babinsa Serda Royke Rasuh anggota Koramil 1310-03/Likupang, dan mencoba melakukan penangkapan.
“Menghindari aksi main hakim sendiri, saya bersama pemerintah desa mendatangi rumah pelaku pembuat onar untuk mengamankannya, karenakan banyak massa yang akan menjemput paksa pelaku,” kata Serda Royke.
Saat ditahan Babinsa dan pemerintah desa, pelaku berhasil kabur dari rumah. Warga berusaha mengejar pelaku, namun pelaku yang ketakutan berhasil meloloskan diri.
Babinsa Serda Royke Rasuh mengambil kesimpulan untuk menghentikan pencarian dan menyerahkan masalah ini ke pihak Kepolisian saja. “Menindaklanjuti masalah seperti ini, sudah sepantasnya pemerintah desa mempolisikan oknum tersebut, mengingat sudah ada ancaman pembunuhan,” katanya.
Hukum Tua Nikolas Pelealu sendiri mebenarkan adanya kejadian itu, dan menerima saran Babinsa untuk diserakan kepihak berwajib.
“JJika dia tidak kembali dan merubah kelakuan serta tidak mengklarifikasi perbuatannya, terpaksa akan kita laporkan ke polisi, agar tidak ada masalah berkelanjutan,” ujar Pelealu(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*