TANGKAL GANGGUAN KAMTIBMAS, POLSEK MATUARI GELAR PATROLI RUTIN

Spread the love
  • 39
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Patroli rutin Polsek Matuari dipimpin Perwira Pengendali (Padal) Kanit Sabhara Iptu Mansur Usman didampingi Ka Spk A Ipda Tenny Salawati bersama empat personil lainnya, Senin (22/10/2018), di gelar.
Sesuai data dan pantauan intelijen, ada beberapa kegiatan masyarakat yang patut dipantau dan dikawal, yaitu kegiatan Kampanye Partai Perindo di Keluarahan Sagerat Weru Satu Lingkungan III (Perum Agape ), Kecamatan Matuari Kota Bitung tepatnya dikediaman Erto Junus Jeldy Mengko selaku Caleg DPRD Kota Bitung Dapil 3 No urut 6.
Dalam pelaksanaan kampanye dihadiri oleh Calom anggota DPD RI Pricillia Rondo, Caleg DPRD Provinsi Sulut Roike Walando Dapil 2 No urut 8, Jefri Muntiaha Bendahara Partai Perindo DPD wilayah Kota Bitung.
Juber Lambaihang Caleg DPRD Kota Bitung Dapil 3 No urut 4.
Benny Anthoni Caleg DPRD Kota Bitung Dapil 2 No urut 2, serta para Kader / simpatisan. Terdata, massa hadir sekitar150 orang, giat berakhir pukul 21.45 wita.
– Giat patroli dilanjutkan menyambangi Lokasi KKR di halaman Kampus STIE PETRA Bitung, Kelurahan Manembo nembo Tengah.
– Giat patroli menyambangi kegiatan masyarakat di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari di rumah Keluarga Langi Paruntu dalam rangka HUT, himbauan Kamtibmas diberikan agar mentaati semua ketentuan berdasarkan Surat Ijin yang dikeluarkan oleh Pihak Kepolisian Sektor Matuari.
– Team patroli menghentikan acara pesta di Perum Sari land (Perum Seribu) di keluarga Faichi yang menggunakan alat musik Keyboard, namun Sound Disco sudah melebihi batas waktu yang di berikan. Pihak keluarga memahami dan segera menghentikan semua rangkaian acara.
Situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Matuari pada umumnya tetap dalam keadaan kondusif dan terkendali, sejak dipimpin KKapolsek Kompol Ferry Manoppo SE.
Manoppo membenarkan semua kegiatan Kepolisian tersebut diatas.”Menghadapi dinamika masyrakat wilayah Kecamatan Matuari yang kita kenal terdiri dari multi etnis, kita harus sigap terutama dalam melaksanakan pateoli rutin,” tutur perwira yang kaya pengalaman sebagai seorang aparat Polri ini.
Lanjut Manoppo, fungsi dari patroli rutin juga adalah program menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan terkendali agar masyarakat merasa nyaman.
“Jika masyarakat nyaman dan aman, nama baik Kepolisian jadi bahan jaminan bahwa aparat itu ada dan akrif dalam pelayanannya,” tandas Kompol Ferry Manoppo yang dikenal dekat dengan wartawan itu.(Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*